Kepala SMA Al Muslim Raih Juara 1 Lomba GCC Jatim

Kepala SMA Al Muslim Dr Mahmudah SAg MP meraih juara 1 Lomba Inovasi Kepala Sekolah GTK Creatif Camp (GCC) Batch 4 Jawa Timur. Torehan prestasi ini diawali menjadi finalis 5 besar dari 600 peserta dengan mempresentasikan karya inovasi yang telah dilakukan di depan 3 dewan juri. Berbagai upaya dilakukan agar mendapatkan hasil terbaik. Mulai menyiapkan bukti karya, bahan presentasi, dan tak kalah pentingnya adalah semangat tinggi untuk memaparkan karyanya di depan dewan juri.

‘’Alhamdulillah saya bersyukur dan sangat bahagia rasanya saat nama saya disebut sebagai juara 1 kategori bidang lomba inovasi Kepala sekolah GCC Batch 4. Prestasi ini menjadi tantangan untuk selalu melakukan inovasi kemajuan di SMA Al Muslim khususnya dan umumnya di dunia pendidikan,” ujar Mahmudah Selasa (28/11).

Baca juga  Jalin Persaudaraan, Siswa SMP Al Falah Darmo Keliling Silaturahim ke Warga

Untuk sampai pada posisi ini benar-benar membutuhkan perjuangan yang luar biasa. Sebab sudah 3 tahun ini mengikuti lomba. Keberhasilan ini juga berkat kerjasama dari guru-guru dan semua civitas SMA Al Muslim. Sehingga apa yang menjadi inovasi dalam tugas menajerial bisa berhasil.

Tema inovasi yang diusung kepala SMA Al Muslim adalah Strategi 7M dalam rapor kinerja guru (RAKINERU). Inovasi yang dilakukan bertujuan untuk meningkatkan kinerja guru-guru di SMA Al Muslim sehingga berdampak pada pencapaian hasil rapor kinerja guru yang mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Ketujuh strategi tersebut adalah mengadakan program pelatihan guru, mengaktifkan forum diskusi dengan komunitas belajar, memberikan penghargaan kepada guru, membiasakan bersikap terbuka terhadap kritik dan saran, membuat lingkungan kerja yang nyaman, menerapkan nilai dan budaya positif, melakukan evaluasi yang berkelanjutan. :Harapannya dengan adanya strategi 7M. Guru memiliki motivasi tinggi untuk meningkatkan kinerjanya,” tegasnya.

Baca juga  Pendaftar UNESA Jalur SNBT 2024 Meningkat, Prodi Vokasi Jadi Incaran

Aries Agung Paewai, Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur menambahkan, dengan adanya GCC ini harapannya GTK mampu melakukan pengimbasan kepada sekolah lain. “Sehingga bergerak bersama untuk memajukan pendidikan di Indonesia,” ungkapnya. (Ra/Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed