by

Ketua MPR: Umat Islam Khatam Toleransi

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) Zulkifli Hasan menyampaikan bahwa reuni alumni 212 menjadi pelopor untuk Indonesia yang damai.

“Mari alumni 212 menjadi pelopor untuk indonesia yang damai,” ungkapnya ketika menghadiri reuni 212, Ahad (2/12/2018).

KOMITMEN TOLERANSI

Zulkifli menegaskan agar masyarakat tidak khawatir dengan komitmen toleransi dan kesetiaan umat Islam pada NKRI.

“Tidak usah khawatir dengan umat Islam, umat Islam sudah khatam dengan toleransi,” sambungnya.

Dia menegaskan, Indonesia tak akan merdeka tanpa peran serta umat Islam.

“Yakinlah umat Islam NKRI harga mati. Oleh karena Itu persatuan Indonesia merupakan harga mati bagi umat Islam,” terang Zulkifli.

Baca juga  Update Corona 18 April: PDP 12.979, ODP 176.344

MEMBAWA PERSATUAN

Sementara Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan, umat Islam yang berkumpul di lapangan Monas, mengirimkan pesan untuk semua bahwa ini adalah ikhtiar kemerdekaan untuk seluruh rakyat Indonesia.

“Tempat ini adalah tempat untuk kita semua. Karena itu, tidak pernah ada kewajiban menggunakan ktp untuk masuk ke tempat ini. Karena yang masuk ke sini, pasti warga negara Indonesia. Ini adalah untuk umum, ini adalah untuk semua. Monas bukan milik segelintir kelompok, Monas adalah milih seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Anies bersyukur lantaran reuni berjalan dengan tertib. Bahkan Anies menyerukan agar saat kembali, peserta reuni selalu memberi salam, pancarkan senyum, dan menununjukan bahwa yang hadir di Monas pulang membawa kedamaian.

Baca juga  Tanpa Gejala, Pejabat Polri Positif Corona

“Insya Allah, yang hadir di sini adalah orang yang membawa persatuan, keadilan, perdamaian di negeri ini,” tandasnya. 01/Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed