Pekan Depan RUU Pesantren Disahkan

Pemerintah dan DPR menyepakati seluruh RUU Pesantren. Seluruh perwakilan fraksi juga telah menandatangani persetujuan untuk pemerintah.

PARIPURNA

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengaku RUU itu tinggal menunggu kapan pimpinan DPR membawanya ke paripurna untuk disahkan dalam paripurna.

“Pimpinan DPR yang akan mengagendakan,” tutur Lukman Jumat (20/9/2019).

PELAJARAN PENDIDIKAN

Lukman juga membantah pelajaran pendidikan agama akan dihapuskan dengan adanya RUU Pesantren.

“Tidak ada (penghapusan). Tidak benar sama sekali. Jadi, tidak ada materi sejarah Islam yang dihapuskan, tidak ada,” tambahnya.

Menurut menag selama ini dalam materi sejarah Islam isinya selalu berkaitan dengan peperangan. Sehingga dapat menimbulkan kesan sejarah Islam hanya berisi peperangan. Inilah yang akan dilengkapi.

Baca juga  Aksi Militer Iran Merupakan Respons Terhadap Agresi Rezim Jahat Zionis

“Ini yang akan kita lengkapi dengan mengisi bagian-bagian penting dari sejarah Rasul yang sesungguhnya tidak hanya diisi perang saja, tapi justru waktu yang dijalani oleh Rasul itu lebih banyak digunakan untuk membangun peradaban,” tambahnya.

Dalam materi akan ditambahkan bahwa Islam lahir untuk menjunjung tinggi harkat dan martabat manusia. Dengan demikian anak-anak akan memahami Nabi Muhammad sebagai sosok yang penuh kedamaian dan penuh kasih sayang.

“Sebagaimana kenyataannya dilalui oleh beliau tidak hanya peperangan. Jadi tidak menghilangkan peperangan-peperangan, tidak bisa dipisahkan dari bagian sejarah Rasul, sejarah Islam, tapi itu bukan satu-satunya itu poinnya,” terang dia. Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed