Press "Enter" to skip to content

Jatim Kembali Tertinggi Positif Corona Baru

Jawa Timur kembali memuncaki tambahan positif Covid-19 di Indonesia. Seperti diketahui secara nasional tambahan penderita positif Corona di Indonesia 634 pasien. Total sampai Jumat (22/5), kasus positif Covid-19 sudah mencapai 20.796 orang.

Penambahan kasus terbanyak masih disumbang oleh Provinsi Jawa Timur, dengan 131 orang dalam satu hari terakhir. Kemudian diikuti DKI Jakarta dengan penambahan 99 kasus, Sulawesi Selatan dengan penambahan 71 kasus, dan Jawa Barat dengan 40 kasus tambahan dalam satu hari.

“Ini semuanya menggambarkan, penularan masih terjadi. Bahwa di luar masih ada sumber penularnya. Bahwa di luar masih ada kelompok masyarakat yang rentan tertular. Bahwa masih ada hal-hal yang memungkinkan terjadinya penularan,” papar Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto, Jumat (22/5).

Baca juga  Pedagang Sayur Terpapar Corona, Satu RT Diisolasi

Selain itu, pemerintah juga mencatat ada penambahan jumlah pasien sembuh sebanyak 219 dalam satu hari terakhir. Jumlah pasien yang dinyatakan sembuh sampai saat ini mencapai 5.057 orang. Sedangkan pasien yang meninggal dunia bertambah 48 orang, menjadi total 1.326 orang. Seperti diketahui, Jawa Timur Kamis (21/5) juga mengalami kenaikan yang sangat tinggi yaitu 502 pasien baru positif Corona dengan kota Surabaya sebagai kota penyumbang terbesar yaitu 311 pasien baru positif Corona.(01)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *