Lagi, Empat Pedagang Sayur di Kota Batu Reaktif Covid-19

Pemerintah Kota (Pemkot) Batu melakukan uji cepat rapid test massal di tiga area. Lokasi tes cepat menyasar wilayah di Pasar Besar Batu, Desa Sumberejo dan Hotel Kartika. Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Kota Batu, M Chori mengatakan, sebanyak 313 pedagang sayur di Kota Batu telah diuji cepat secara massal, pada Kamis (21/5). Hasilnya, terdapat empat pedagang sayur dinyatakan reaktif uji cepat Covid-19.

“Bagi pedagang yang reaktif dilakukan isolasi mandiri dan tidak berjualan selama 14 hari ke depan,” kata Chori melalui pesan singkat kepada wartawan, Kamis (21/5) malam.
Pemkot Batu juga mengadakan uji cepat Covid-19 di Desa Sumberejo. Kegiatan ini menyasar 33 pedagang sayur dengan hasil satu orang reaktif uji cepat. Serupa dengan tahapan lainnya, individu terkait diminta isolasi mandiri selama 14 hari ke depan.

Baca juga  17 Agustus Mendatang Paspor RI Ganti Desain

“Selain itu juga dilakukan rapid test bagi pegawai Hotel Kartika sebanyak 22 orang. Dan hasilnya 22 orang nonreaktif,” ujar Chori.

Total terdapat 10 kasus positif Covid-19 di Kota Batu per Kamis (21/5). Sebanyak tujuh pasien dalam perawatan, dua dinyatakan sembuh sedangkan lainnya meninggal. Jumlah Pasien dalam Pengawasan (PDP) mencapai 59 dengan angka kematian enam orang. Sementara total Orang dalam Pemantauan (ODP) sekitar 277 di hari serupa.

Kota Batu bersama Kota Malang dan Kabupaten Malang telah menerapkan PSBB sejak Ahad (17/5). Kebijakan ini rencananya akan berlangsung sanksi 30 Mei 2020. Dengan adanya upaya tersebut diharapkan jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Malang dapat dihentikan. ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed