Press "Enter" to skip to content

Rayakan Lebaran, KPAI: Hindarkan Anak Dari Penularan Corona

Lebaran 1441 H saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Mengingat, tahun ini Indonesia sebagaimana negara lain masih menghadapi pandemi Covid-19.

Oleh karena itu Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menghimbau kepada masyarakat agar menghindari resiko penularan. Termasuk menghindarkan anak dari penularan Corona saat perayaan lebaran.

“Tetap merayakan Idul Fitri di rumah untuk menghindari resiko kesehatan bagi anak dan keluarga,” kata Ketua KPAI Dr Susanto, MA, Sabtu (23/5/2020).

SILATURAHIM VIA DARING

Kemudian Susanto mengimbau agar keluarga tidak bersilaturahim dengan berkunjung ke sanak saudara. Tapi cukup dengan via daring.

“Bantu anak melakukan silaturahmi via daring, bukan berkunjung atau bertamu ke tempat lain. Hal ini semata-mata untuk melindungi anak dari kerentanan terpapar Covid-19,” sambungnya.

Baca juga  Puluhan Karyawan Positif Corona, Pabrik Rokok Sampoerna Tutup

Selain itu, Susanto mengingatkan agar keluarga selalu menjaga kesehatan. Selalu merayakan lebaran dengan kegembiraan yang bermakna, meski dalam situasi Covid-19 saat ini.

“Momentum lebaran saatnya kembali ke fitrah. Hindari hujatan kebencian agar anak-anak tidak meniru. Ajarkan anak-anak kita berfikir positif, berkata dan bertindak positif. Menghadapi situasi sulit saat ini, kekompakan sebagai sesama anak bangsa sangat diperlukan agar pandemi Covid-19 segera berakhir,” tandasnya. 01/Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *