Press "Enter" to skip to content

Kontak dengan Balita Positif Corona, Puluhan Warga Dampit Rapid Tes

Warga di Desa Majang Tengah, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, akan menjalani rapid tes massal.

Ini lantaran ada warga konfirmasi pasien positif asal Lumajang, yang berlebaran di daerah tersebut.

KARANTINA MANDIRI

Camat Dampit, Eko Wahyu Widodo membenarkan pasien yang positif Corona itu.

“Tadi daerah tersebut sudah kami semprot dengan disinfektan. Besok kita lakukan rapid rest massal,” katanya, Rabu (27/5/2020).

Pasien yang positif tersebut, lanjut Eko, sudah kembali ke Lumajang. “Sudah di rawat di rumah sakit di Lumajang,” tambahnya.

Selain itu, 29 warga yang sudah melakukan kontak dengan pasien positif, diminta melakukan karantina mandiri di rumah.

Tiga orang anggota keluarga itu, terdiri dari sang suami berinisial B (30 tahun), Istri berinisial DT (24 tahun), dan anak kandung NA (3 tahun). Lebaran kemarin ketiganya berkunjung ke keluarga mereka di Desa Majangtengah, Dampit, Kabupaten Malang, pada Ahad (24/5/2020).

Baca juga  Haji di saat Wabah, Dan Penghormatan pada Jamaah Wanita

HASIL SWAB

Saat berada di desa tersebut, kepala keluarga berinisial B menerima telepon dari petugas Puskesmas di Kecamatan Pasirian, Kabupaten Malang.

Petugas itu menyampaikan bahwa hasil tes swab anak B yakni NA, dinyatakan positif. Ketika itu, pihak puskemas menawarkan mereka akan pulang sendiri atau dijemput. Anak yang berumur tiga tahun ini sebelumnya memang sudah tes swab kerena mengalami demam.

Sore harinya sekitar pukul 18.00 WIB, B dan keluarganya pulang sendiri ke Lumajang dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Berdasarkan koordinasi pihak desa setempat, disimpulkan bahwa keluarga B, sudah berinteraksi dengan 29 orang di Desa Majangtengah, Dampit.

Mereka adalah keluarga yang didatangi oleh keluarga B untuk berlebaran. Pihak desa sudah melakukan koordinasi pada Selasa (26/5/2020) lalu.01/ Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *