Press "Enter" to skip to content

Pemda Garut Isolasi Seluruh Warga Desa

Pemda Garut mengisolasi warga satu desa setelah hasil konfirmasi positif tiga orang pasien positif COVID-19 baru di Kecamatan Selaawi. Warga satu desa ini akan diisolasi setelah pemetaan pada Jumat (29/5/2020).

PSBB KECAMATAN

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kecamatan Selaawi dan isolasi warga se-desa di kawasan domisili pasien.

“Sesuai instruksi dari pusat dan juga dari provinsi, maka kita putuskan untuk melaksanakan PSBB di Kecamatan Selaawi dan juga karantina di Desa Samida,” kata Helmi Jumat (29/5/2020.

Upaya yang dilakukan ini sebagai bentuk pencegahan agar wabah Corona tak menyebar luas lagi. Pasalnya, ketiga pasien baru tertular melalui penularan transmisi lokal.

Baca juga  Kemenkes Siapkan Sandal untuk Jamaah Haji

KARANTINA

Hingga kini, tim Pemda Garut melakukan pemetaan di Kecamatan Selaawi untuk menentukan daerah mana saja yang akan diisolasi.

“Rencananya satu desa itu. Tapi, nanti kita mitigasi dulu di lapangan ya, bagaimana letak dari kampung itu dan desa itu. Barangkali mungkin nanti bisa (karantina) di beberapa kampung atau beberapa desa,” tandasnya.

Pemda Garut melaporkan, pasien positif COVID-19 di Garut saat ini berjumlah 16 orang dengan rincian, 8 orang sembuh, 2 orang meninggal dunia, 1 orang menjalani isolasi mandiri, dan 5 orang menjalani isolasi di RSUD. dr. Slamet. 01/Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *