Press "Enter" to skip to content

Usai Dibuka Kembali, Shalat Jumat di Masjid Nabawi Diikuti 100 Ribu Jamaah

Usai pelonggaran lockdown, Pemerintah Arab Saudi memperbolehkan kembali Masjid Nabawi di Madinah menggelar shalat jumat, (5/6). Pelaksanaan shalat Jumat itu pun dihadiri oleh 100 ribu orang.

Menurut akun Twitter resmi penanggung jawab Masjid Nabawi @HaramainInfo. Mereka menjelaskan ada sekitar 100 ribu orang yang melakukan shalat Jumat di Masjid Nabawi. Sekitar 100.000 jemaah melakukan shalat Jumat di Masjid An Nabawi hari ini,” cuit mereka di Twitter.

Dikutip dari Gulf News, jamaah yang pergi ke masjid dilakukan dengan pengecekan yang ketat. Setiap orang harus mengatur jarak yang satu dengan yang lain guna menghindari penyebaran virus corona.

Bahkan, Kementerian Urusan Islam sepakat menambah 4.000 masjid untuk pelaksaan salat Jumat di Arab Saudi. Dengan begitu, masyarakat tidak berkerumun saat melakukan ibadah.

Baca juga  Jokowi Pamer Sepeda Buatan Indonesia

Selain itu, Masjid baru dibuka 15 menit sebelum azan dikumandangkan dan ditutup 10 menit setelah berakhirnya salat. Anak-anak dilarang pergi ke masjid dan toilet serta tempat wudhu ditutup. ym

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *