Press "Enter" to skip to content

Didatangi Petugas Berpakaian Hazmat, Warga Memblokir Jalan

Sejumlah petugas kesehatan dihalau warga di Kelurahan Parang Layang, Kecamatan Bontoala, Kota Makassar, Sabtu (6/6) siang. Warga setempat memblokir jalan setelah melihat kedatangan petugas yang menggunakan pakaian hazmat.


Kejadian itu sempat diabadikan dan videonya tersebar di media sosial. Dalam rekaman terlihat petugas kesehatan tidak dibiarkan lewat.
“Di Bontoala (kejadian), kebetulan anggota saya Bhabinkamtibmas ada di situ jadi dia yang amankan,” kata Kepala Polsek Tallo Kompol Amrin AT, Sabtu (6/6).

SEMPAT DITOLAK
Amrin mengatakan, ribut-ribut terjadi saat petugas kesehatan hendak ke Puskesmas Bontoala. Mereka hendak melakukan tes cepat atau rapid test bagi warga setempat. Tapi kedatangan mereka ditolak karena warga mengira kedatangan petugas untuk menjemput salah seorang di antara mereka.

Baca juga  Klaster Baru Corona, Pabrik Sampoerna Isolasi Ratusan Karyawan


Seperti yang terlihat di dalam rekaman video, petugas datang menggunakan kendaraan ambulans. Mereka mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap.
“Rapid test-nya tetap jalan. Dikiranya masyarakat di situ mau dipaksakan. Jadi sudah tidak ada masalah,” kata Amrin.

BLOKIR JALAN
Rekaman video yang beredar tidak hanya menunjukkan penolakan warga terhadap petugas berpakaian hazmat. Warga juga membokir akses jalan.


Warga menutup jalan dengan tumpukan kayu dan kursi. Warga juga membentangkan sejumlah spanduk yang menyatakan penolakan atas rapid test. Saat berita dihimpun, Amrin menyatakan kondisinya sudah berangsur normal. ym

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *