Press "Enter" to skip to content

Heboh, Rocky Gerung Cs Bentuk “New KPK”, Apa Itu?

Kejanggalan dalam penanganan kasus penyiraman air keras kepada Novel Baswedan hingga tuntutan jaksa yang dinilai jauh dari nilai keadilan membuat Rocky Gerung dan beberapa aktifis lainnya membentuk “New KPK”. Hal itu dilakukan setelah mereka berkunjung ke rumah Novel Baswedan, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Ahad (14/6/2020).


Untuk diketahui, sejumlah aktivis tampak menyambangi kediaman Novel di Jalan Deposito T8, RT 03/10, Kelapa Gading, Pegangsaan Dua, Jakarta Utara. Mereka adalah Rocky Gerung, Said Didu, Iwan Sumule, aktivis ProDEM Adamsyah Wahab, mantan Jurubicara Presiden Abdurrahman Wahid alias Gusdur, Adhie Massardi dan pakar hukum tata negara, Refly Harun.


Disampaikan Muhammad Said Didu, keputusan itu merupakan hasil keputusan bersama dalam pertemuan yang digelar di kediaman Novel Baswedan. Akan tetapi, mantan Sekretaris BUMN ini membantah bahwa New KPK dimaksud adalah lembaga antirasuah baru yang berkantor di Kuningan Persada, Jakarta Selatan. Melainkan sebuah singkatan dari Kawanan Pencari Keadilan.

Baca juga  Kemenag Imbau Jamaah Haji Furodah Selalu Bawa Identitas


“Tadi semuanya sehati, keadilan harus dicari. Sehingga kami sepakat untuk membentuk new KPK, Kawanan Pencari Keadilan,” jelasnya.
Rombongan tersebut datang sekitar pukul 15.30 WIB dan langsung menggelar pertemuan sampai sekitar satu jam lamanya. ym

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *