Press "Enter" to skip to content

Anies Mulai Khawatir Terjadi Lonjakan Kasus Corona di DKI Jakarta

Kasus penularan virus Corona di DKI Jakarta masih saja terjadi. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pun mengaku mulai khawatir terjadi lonjakan kasus positif virus corona(Covid-19) usai pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) transisi di Jakarta.

PEMANTAUAN

Seperti diketahui PSBB transisi di Jakarta mulai diterapkan sejak 5 Juni 2020. Pelonggaran terjadi seperti kegiatan perkantoran dan keagamaan.

“Selama seminggu terakhir kita sudah melakukan pemantauan. Yang dikhawatirkan adalah sesudah terjadi transisi lalu muncul lonjakan kasus,” tutur Anies saat video confrence, Rabu malam (17/6/2020).

Hingga kini pihaknya masih terus melakukan pemantauan. Data kasus positif yang tercatat hari ini tidak menggambarkan kondisi terkini, melainkan kondisi 10 hari atau dua pekan sebelumnya.

Baca juga  Jokowi Senang Tren Kematian Akibat Corona Menurun

Anies mengatakan pihaknya akan memantau pelaksanaan PSBB transisi selama dua pekan ini. PSBB transisi akan berjalan tepat dua pekan pada Jumat (19/6/2020) nanti.

“Kami akan me-review ini semuanya di akhir Juni. Dengan begitu kita punya data yang cukup bukan hanya peristiwa satu hari,” tandasnya. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *