295 Tenaga Medis di Jatim Positif Corona, 23 Meninggal

Ketua Rumpun Tracing Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim dr Kohar Hari Santoso melaporkan, total 295 tenaga kesehatan di Jawa Timur positif corona (Covid-19). Mulai dari dokter, perawat, bidan, apoteker hingga petugas laboratorium atau laboran. 

“Ada 295 tenaga kesehatan yang positif corona,” kata Kohar, Selasa (14/7/2020).

Kemudian dari bulan diatas, 23 orang diantaranya meninggal dunia akibat infeksi virus corona. Sedangkan 188 lainnya sudah dinyatakan sembuh.

” 188 sembuh. Sisanya yang masih dalam perawatan sebanyak 84 orang,” ujar Kohar. 

“Kami ingin klarifikasi juga dari teman-teman. Mungkin ada data dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia), PPNI (Persatuan Perawat Nasional Indonesia) atau yang lainnya. Barangkali mereka punya data lebih valid lagi,” tambahnya lagi.

Baca juga  Peduli Korban Gempa, SMCC UNESA Kirim Relawan ke Bawean

PELACAKAN

Menurutnya, berdasarkan pelacakan, tenaga kesehatan yang terinfeksi Covid-19 itu tidak semuanya yang bertugas di instalasi khusus atau ruang isolasi pasien corona. Mereka ada yang terpapar ditempat lain. 

“Setelah kami tracing lebih jauh, banyak yang ternyata mereka bukan menangani Covid-19 semata. Tetapi ada di beberapa tempat, jadi mungkin dari pasien yang diperiksa atau yang konsultasi di tempat mereka,” tandas Kohar. Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed