Alhamdulillah, Subsidi Gaji Pekerja Cair Hari Ini

Alhamdulillah, hari ini, pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta yang merupakan peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa bahagia saat mengecek rekening masing-masing. Sebab, Presiden Joko Widodo sudah resmi mencairkan bantuan subsidi gaji atau upah tahap pertama ke 2,5 juta pekerja.

“Ini memang diberikan kepada para pekerja yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK), yang diberikan ini adalah kepada para pekerja dan perusahaan yang rajin membayar iuran BPJAMSOSTEK,” ujar Jokowi dilansir dari akun Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (27/8).

Menurut Jokowi subsidi gaji tahap pertama ini diberikan kepada 2,5 pegawai di masing-masing perusahaan yang sudah mengirimkan data dan sudah divalidasi oleh BPJAMSOSTEK dan Kementerian Ketenagakerjaan. Pegawai tersebut juga mencakup berbagai sektor.
“Ini saya kira komplit ada pekerja honorer termasuk guru honorer, ada petugas pemadam kebakaran honorer, ada ada juga karyawan hotel ada tenaga medis perawat ada petugas kebersihan ada karyawan hotel,” terangnya

Baca juga  PBNU: Serangan Iran ke Israel Bentuk Kemarahan Dunia

“Jadi siapapun yang membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan secara aktif sampai bulan Juni rajin patuh itu yang diberikan. Kita harapkan nantinya setelah ini diberikan kepada Bapak Ibu sekalian konsumsi rumah tangganya naik,” imbuh Jokowi. (01)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed