by

Inilah Penyebab Angka Kematian Pasien Covid-19 Ngegas

Dalam tiga hari ini angka kematian pasien civid-19 Ngegas terus bahkan memecahkan rekor. Tingginya tingkat kematian pasien Corona disebabkan karena beberapa faktor. Salah satu diantaranya adalah karena telat penanganan saat dibawa ke rumah sakit. Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito, menyebut, kenaikan angka kematian yang cukup tinggi ini diakuinya disebabkan oleh banyak faktor.
“Adanya angka kematian yang cukup tinggi ini dapat diakibatkan oleh banyak faktor baik karena terlambat dalam rujukan atau penanganan maupun akibat usia lanjut dan riwayat komorbid yang dimiliki penderita,” jelas Wiku saat dikonfirmasi wartawan, Sabtu (24/7).

Dikatakan, sebagai upaya untuk menekan tingginya kasus kematian akibat Covid-19, pemerintah akan terus meningkatkan upaya 3T (testing, tracing, treatment) sehingga dapat menangani pasien dengan kasus positif secara dini. Pemerintah juga akan menambah kapasitas pelayanan kesehatan untuk meningkatkan peluang kesembuhan para pasien.
“Pemerintah terus menggiatkan upaya 3T untuk menjaring secara dini kasus yang ada di lapangan dan menambah kapasitas pelayanan kesehatan agar pasien yang sakit dapat diberikan pelayanan kesehatan yang terbaik sehingga peluang kesembuhan tinggi,” ucapnya.
Kasus kematian akibat Covid-19 ini terus mencetakkan rekor terbarunya di tengah penerapan PPKM Level 4. Dari laporan Satgas Penanganan Covid-19, kasus kematian pada Jumat (23/7) kemarin melonjak hingga 1.566 orang. (01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed