by

Jangan Beli Tiket Dulu, Pastikan Visa Umrah Anda Sudah Diverifikasi Arab

Kerajaan Arab Saudi mengabarkan bahwa satu-satunya sumber yang dapat diverifikasi untuk visa turis, termasuk visa umrah, ke Arab Saudi adalah tautan yang disediakan di situs web Kedutaan.

Artinya jika turis menggunakan tautan luar dari situs web Kedutaan Arab, maka tidak dapat diverifikasi dan tidak akan diterima.

Meskipun turis sudah memperoleh e-visa pariwisata, tetapi belum melakukan perjalanan ke Arab Saudi, maka tidak akan diizinkan memasuki Kerajaan sampai tanggal penangguhan kedatangan turis internasional dicabut sepenuhnya.

Oleh karena itu, Arab Saudi menyarankan agar turis memeriksa persyaratan masuk saat ini dengan maskapai pilihan mereka sebelum membeli tiket. 

“Kami berharap dapat segera menyambut Anda di Arab Saudi,” tulis Kerajaan Arab seperti dikutip www.saudiembbassy.net yang dilihat majalahnurani.com Jumat (30/7).

VISA TURIS UMRAH

Arab Saudi menekankan bahwa pemegang visa turis berhak untuk melakukan umrah.
Pemohon yang mengajukan visa pada saat kedatangan harus memperhatikan pelabuhan masuk berikut di mana visa dapat diterbitkan.

Berikut daftarnya:

  1. Bandara Internasional Raja Khalid (Riyadh) 
  2. Bandara Internasional King Abdul-Aziz (Jeddah)
  3. Bandara Internasional Raja Fahad (Dammam) 
  4. Bandara Internasional Pangeran Mohammed bin Abdul-Aziz (Madinah)
  5. Jalan Lintas Raja Fahad 
  6. Pelabuhan Darat Al Bathaa 
Baca juga  Tinjau Vaksinasi Serentak 114 Titik di Jatim, Kapolri Optimis Target 2 Juta Per Hari Tercapai

DUA GRUP

Lalu bagaimana cara memperoleh visa online atau e-visa ini?
Dijelaskan bahwa di grup 1, adalah warga negara dari negara-negara berikut dapat memperoleh E-visa (online) melalui situs web Komisi Pariwisata dan Warisan Nasional Saudi. Atau saat tiba di salah satu pelabuhan masuk Kerajaan Arab Saudi. Mulai Kanada, Amerika Serikat. Kemudian di
Asia ada Brunei, Cina (Hong Kong, Taipei, Makau), Kazakhstan, Malaysia, Singapura, Korea Selatan, Jepang. Setelah itu Australia, Selandia Baru

Lalu di Eropa, Andorra, Austria, Belgia, Bulgaria, Kroasia, Siprus, Republik Ceko, Denmark, Estonia, Prancis, Finlandia, Jerman, Yunani, Hongaria, Islandia, Irlandia, Italia, Latvia, Liechtenstein, Lithuania, Luksemburg, Malta, Monako, Montenegro, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Rumania, Rusia, San Marino, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, Swiss, Ukraina, Inggris Raya.

Kemudian untuk grup 2. Pelamar dari Grup 2 yang mengajukan visa di konsulat Saudi di AS harus mengikuti daftar distribusi distrik konsuler di bawah Layanan Konsuler & Perjalanan . 

Warga negara dari semua negara lain dapat memperoleh visa untuk tujuan pariwisata di salah satu misi Kerajaan Arab Saudi di luar negeri asalkan mereka memperoleh dokumen-dokumen berikut:

Baca juga  Gelar Vaksinasi di Ponpes, Kapolres Probolinggo : Kami Targetkan Semua Santri Tervaksin

Pemegang visa AS dan pemegang visa Schengen dari Grup 2 dapat memperoleh visa mereka pada saat kedatangan di pelabuhan masuk Saudi. Asalkan visa AS atau visa Schengen mereka telah digunakan setidaknya sekali. 

Syaratanya formulir aplikasi yang diisi dengan benar. Paspor yang masih berlaku minimal enam bulan.

Asuransi kesehatan harus dibeli dari Kerajaan Arab Saudi. Pilihan untuk penyedia asuransi kesehatan lokal akan muncul setelah memproses formulir Enjaz Anda.

Kemudian bukti akomodasi (hotel, tempat tinggal, dll.) selama pemohon tinggal di Arab Saudi.

Membayar biaya visa (SAR 300) dan asuransi (SAR 140). Jumlah dalam SAR setara dengan $123 dolar. Visa ini berlaku hingga satu tahun penuh (365 hari) dengan durasi tinggal maksimum 90 hari pada satu waktu dan beberapa kali masuk.

Selanjutnya syararnya pelamar harus berusia 18+ kecuali didampingi oleh wali yang sah. Tiket pulang pergi dan rencana perjalanan. Bukti pekerjaan. Solvabilitas keuangan/laporan bank. Melengkapi informasi pribadi, termasuk alamat rumah pemohon di Amerika Serikat.

Baca juga  Kapolresta Mojokerto Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran, Berikut Daftarnya

Termasuk pelamar juga harus memperhatikan hal-hal berikut:
Biaya visa tidak dapat dikembalikan jika terjadi penolakan.

Kesalahan dalam informasi yang diberikan oleh pemohon dapat diperbaiki melalui situs web, bukan kedutaan.

Pemohon yang berencana untuk memperoleh visa di pelabuhan masuk Saudi harus memastikan bahwa mereka membawa kartu kredit internasional yang dapat digunakan di luar negara asal mereka.

Visa di pelabuhan masuk hanya dapat diberikan kepada warga negara dari negara-negara di Grup 1. Anda juga dapat mengajukan visa dengan melamar secara langsung di kedutaan Kerajaan Arab Saudi.
Melalui Surat ke alamat Kedutaan: 601 New Hampshire Avenue, NW, Washington DC, 20037. Juga melalui agen perjalanan resmi Kedutaan.

Anda bisa menghubungi kontak Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi
601 New Hampshire Avenue, NW
Washington, DC 20037
Jam Kerja Reguler
Senin – Jumat 9:00-17:00 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed