by

Dokter Tirta Motivasi Siswa Smamda Surabaya Ikut Menangani Pandemi

Kepala SMA Muhammadiyah Dua (Smamda) Surabaya, Astajab MM membuka kegiatan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76, secara virtual pada Senin (16/8).

Pada peringatan Merah Putih ini, Astajab mengajak semua siswa tetap semangat meski dalam keadaan pandemi.

“Marilah tetap semangat anak anakku,” ungkap Astajab sembari membuka kegiatan Merah Putih dengan membaca Bismillahirahmanirrahim.

Di kegiatan Merah Putih kali ini juga ada talkshow bersama dr Tirta Mandira H, dokter yang getol menyuarakan covid-19. Kemudian juga ada Fariz Kevin Harlens CEO Brengos yang mana merupakan alumno dari Smamda Surabaya.

JANGAN TAKUT MIMPI

Pada saat talk show, dokter Tirta terus memotivasi siswa Smamda agar ikut berperan dalam penanganan Covid-19.

Menurutnya, jadi dokter harus giat belajar. Lebih itu, perjalannya menjadi dokter pun juga panjang.

Baca juga  Milad ke 33, Ponpes Salafiyah Fatchul Ulum Pacet Gelar Berbagai Lomba dan Pengajian

“Butuh 3,5 tahun teori. Nggak ada yang mengira, basic bapak ibu saya biasa saja. Tapi goal saya sejak SMA, saya ingin menjadi seseorang yang dikenal di Indonesia. Itu yang saya pegang sampai sekarang,” cerita dokter Tirta saat talkshow dengan tema “Keep Being Creative And Achieving In The Pandemic Era”.

Dokter Tirta pun meminta siswa mulai menyusun mimpinya dan berjuang mewujudkannya. Dia menandaskan agar siswa jangan takut bermimpi tinggi.

“Saya dulu mimpinya memang tinggi, ingin dikenal di indonesia, ingin bertemu presiden, ingin punya banyak toko. Dan insyaallah tercapai,” tegasnya.

LOMBA

Dalam kegiatan Merah Putih SMAMDA ini diadakan beberapa lomba. Yang pertama adalah lomba melukis pahlawan. Peserta lomba akan melukis foto pahlawan Indonesia lalu memposting hasil karya mereka di platform Instagram masing-masing dengan caption yang sudah ditentukan.

Baca juga  Percepat Penanggulangan Karhutla, Kapolri Launching ASAP Digital Nasional

Lomba yang kedua adalah menyanyi. Dalam lomba ini, peserta menyanyikan 1 lagu dari 10 lagu yang telah ditentukan. Lagu-lagu tersebut antara lain merupakan lagu-lagu yang bersangkutan dengan Kemerdekaan.
Peserta boleh menyanyikan secara solo atau vokal grub dengan durasi video maksimal 3 menit. Hasil video akan di upload di Instagram TV (IGTV) peserta masing-masing.

Selain kedua lomba tersebut, terdapat dua lomba lainnya yang tidak kalah menarik yaitu Lomba Outfit of The Day dan Lomba Pidato. Pada lomba Outfit Of The Day (OOTD), para peserta menggunakan media Tiktok untuk memposting video mereka. Dengan menggunakan baju pahlawan semenarik mungkin, mulai dari Dokter, Pejuang, Guru, dan masih banyak lagi.

Baca juga  Bumil Kategori MBR di Surabaya Dapat Bansos, Berharap Tidak Ada Kasus Bayi Stunting

Dan yang terakhir adalah Lomba Pidato. Lomba pidato pada acara Merah Putih SMAMDA 2021 Ini, menggunakan dua bahasa, yaitu bahasa daerah dan bahasa Indonesia. Bahasa daerah yang dipilih tidak harus bahasa jawa, namun bisa dari seluruh pelosok daerah di Indonesia. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed