by

Garuda Berharap Penerbangan Umrah Segera Dibuka

Maskapai Garuda Indonesia menyatakan ingin segera dibuka kembali penerbangan umrah untuk mendongkrak kesulitan finansial yang sedang melanda maskapai plat merah itu.
“Apakah betul umrah dibuka pada Oktober 2021 langsung dari Indonesia? Ketika dibuka pendapatan kita bisa bergerak jauh,” kata Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra dalam konferensi video, Kamis (19/8).

Dia yakin penerbangan umrah sangat berpotensi memberikan dampak yang positif terhadap pendapatan Garuda Indonesia. Terlebih semenjak pandemi, jumlah penumpang Garuda Indonesia turun signifikan. “Apalagi antrean umrah sudah panjang,” tandas Irfan.

Selain itu, Irfan menilai, pembatasan perjalanan yang hingga saat ini masih diberlakukan membuat Garuda Indonesia sulit memprediksi bisnis pada tahun ini. Irfan mengatakan, syarat menggunakan tes antigen sudah diperbolehkan untuk penerbangan Jawa-Bali tapi untuk ke luar pulau masih menggunakan PCR.
“Kami berharap tak lama lagi tes antigen dan bukti vaksinasi menjadi syarat lebih mudah dibandingkan bukti vaksinasi dan PCR,” kata Irfan. (01)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed