by

Khofifah: 6 Ribu Anak Jadi Yatim Piatu Selama Pandemi Covid-19

Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa melaporkan bahwa ada 6 ribu lebih anak di provinsi yang berstatus yatim piatu setelah ditinggalkan orang tuanya karena wafat terpapar virus corona (Covid-19).

“Ada 6 ribu lebih yang terkonfirmasi anak-anak menjadi yatim dan yatim piatu karena pandemi Covid-19,” kata Khofifah kepada media, Rabu (25/8).

Melihat hal ini, Khofifah langsung berkoordinasi dengan panti asuhan. Ternyata, kata dia, panti asuhan memiliki sejumlah regulasi untuk menampung anak yatim piatu. Apalagi jika anak itu usia remaja, mereka tidak diterima di panti asuhan.

Maka itu, Khofifah mengajak Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jatim dan pesantren turut serta meringankan beban anak-anak yatim. Sebab, mereka butuh uluran tangan untuk pendidikan, kebutuhan sehari-hari dan pengasuhan.

Baca juga  Walikota Didampingi Kapolres Bersama Forkopimda Launching Mobil Masker Polresta Mojokerto

“Dari seluruh stakeholder sama-sama mengambil ruang empati dan simpati kami semua untuk memberikan pengasuhan pada anak-anak yang kehilangan salah satu atau kedua orangtuanya,” tegasnya. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed