by

Cek Vaksinasi di Mapolres Mojokerto, Kapolda Jatim : Semakin Cepat Semakin Bagus

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta melakukan pengecekan kegiatan vaksinasi di Mapolres Mojokerto, Sabtu (28/8). Didampingi Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander, Kapolda menyapa 1000 masyarakat yang mengikuti vaksinasi di lapangan Mapolres Mojokerto. Sasaran vaksinasi tersebut merupakan masyarakat, baik dari pelajar maupun masyarakat dewasa.
Program vaksinasi tersebut juga dilaksanakan serentak pada hari ini di Polres lain dengan sasaran 5000 orang.

“Sekarang kami melakukan pengecekan di Mojokerto, kemarin di Sidoarjo,kemarin kami juga melaksanakan 18.000 vaksinasi pada masyarakat, lalu rencana pada hari minggu kami juga akan melaksanakan beberapa kegiatan antara lain di kabupaten Malang dan beberapa Polres lainnya,” tutur Kapolda Jatim.
Selain menyapa masyarakat yang melakukan vaksinasi, Kapolda Jatim juga menyemangati tenaga kesehatan sebagai vaksinator dalam kegiatan tersebut.
“Kami mengucapkan terimakasih kepada tenaga kesehatan yang sudah bekerja, dan terlebih khusus lagi kepada masyarakat yang mau datang dan sadar untuk mau vaksinasi tolong nanti disampaikan kepada masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi agar datang, karena vaksinasi adalah bagian besar dari penanganan covid-19,” imbuhnya.
Masih kata Kapolda Jatim, selain melaksanakan pressing testing, Irjen Pol Nico Afinta juga meminta masyarakat untuk tetap malaksanakan disiplin menegakkan protokol kesehatan dengan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan, kemudian tentunya vaksinasi.
“Kami menghimbau serta memohon kepada masyarakat supaya tetap melaksanakan protokol kesehatan, ayo vaksinasi, dan mudah mudahan nanti target awal September akan datang banyak vaksin, sebanyak 970 puskesmas yang tersebar akan kami dukung baik dari Polri dan TNI,” Imbuh Kapolda Jatim.
Irjen Pol Nico juga mendukung kebijakan gubernur Jatim yang akan mendorong dua tenaga kesehatan yang berasal dari
BeKami mendengar bahwa sekolah kesehatan di setiap puskesmas.
“Kami minta nanti pak Kapolres, ibu Bupati supaya menambah setidaknya dua atau lebih, sehingga setiap puskesmas tenaga kesehatannya siap, vaksinnya datang sehingga nanti masyarakat bisa rutin datang ke puskesmas untuk melaksanakan vaksinasi,” tegas Kapolda Jatim.
Terakhir, Kapolda Jatim berharap target 70 persen vaksinasi pada akhir Desember seperti yang dikatakan Gubernur Jatim akan terpenuhi.
“Makin cepat, makin baik, tenaga kesehatannya banyak, fasilitas kesehatannya siap, kesadaran masyarakat meningkat, harapannya sebelum Desember, makin cepat makin bagus,” pungkasnya. Ym

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed