by

Jumat Berkah, Kapolresta Banyuwangi Bagikan Sembako Kepada Warga Terdampak Puting Beliung

Banyuwangi sempat diterjang puting beliung dan angin kencang yang mengakibatkan beberapa rumah warga di Desa Bagorejo Kecamatan Bangorejo mengalami kerusakan ringan terutama atap.

Kepolisian Resor Kota (Polresta) Banyuwangi dan para pejabat utama membagikan bantuan berupa paket Sembako ke rumah-rumah warga yang terdampak puting beliung di Desa Bagorejo.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu yang memimpin langsung kegiatan tersebut mengatakan bahwa hal ini merupakan bentuk kepedulian kepedulian dan semangat berbagi untuk masyarakat.

“Melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan ke masyarakat, bahwa Polri peduli dan tanggap bencana sangat kuat,” terang AKBP Nasrun kepada wartawan, Jumat (10/9).

Peduli dan tanggap bencana, kata Kapolresta Banyuwangi memudahkan koordinasi dan pelayanan bantuan saat ada situasi darurat akibat bencana cuaca ekstrem.

Baca juga  Kapolresta Mojokerto Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Utama dan Kapolsek Jajaran, Berikut Daftarnya

“Peduli dan tanggap terhadap situasi dan kondisi masyarakat, menghadapi musim pancaroba yang memungkinkan terjadi bencana angin kencang, banjir dan tanah longsor di berbagai titik di wilayah hukum Polresta Banyuwangi,” lanjut AKBP Nasrun.

Kapolresta berharap kesiagaan bencana dari semua pihak, dengan demikian diharapkan penanganan kebencanaan bisa terpadu, cepat dan mampu memberikan bantuan secara terukur.

Kades Bangorejo Suyadi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolresta Banyuwangi atas perhatian dan bantuanya kepada warganya yang mengalami musibah angin puting beliung dan berdoa tidak ada bencana lagi kedepanya. Ym

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed