by

Pengurus PWI Mojokerto Periode 2021-2024 Resmi Dilantik, Dua Kepala Daerah Hadir

Kepengurusan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto periode 2021-2024 akhirnya dikukuhkan, Kamis (23/12) Siang di Ballroom Ayola Sunrise Hotel Kota Mojokerto.

Dalam pelantikan itu dihadiri dua kepala daerah, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari. Hadir pula jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (forkopimda) di Kabupaten Mojokerto maupun di Kota Mojokerto.

“Kepengurusan PWI Mojokerto ini resmi kami kukuhkan, ” Kata Lutfil Hakim, Ketua PWI Jawa Timur.

Lutfil mengapresiasi kehadiran dua kepala daerah dalam acara bertajuk “Menjaga marwah kebebasan pers yang beretika dan berbudaya.”

“Ini membuktikan kedekatan PWI Mojokerto dengan kedua pemerintahan ini,” ujarnya.

Lutfil juga berpesan untuk menjaga profesional dan kesatuan wartawan.

“Pemilihan ketua kemarin sampai draw dua kali, hingga akhirnya terpilih satu ketua itu yang bisa jadi contoh, ” imbuh dia.

Baca juga  Tingkatkan Operasi Yustisi, Polres Mojokerto Tekan Penyebaran Covid-19

Untuk menjadi anggota PWI itu tidak mudah, ada tahapan-tahapannya.

“Setelah menjadi anggota Muda selama dua tahun untuk naik kelas harus melalui uji kompetensi. Ini membuktikan untuk menjadi anggota tidak mudah. Hal inilah yang membuktikan anggota PWI sudah kualifif. Cerdas, seimbang mencerdaskan. Sehingga bisa menjadi partner kemajuan pemerintah daerah. Sehingga PWI bisa menyumbangkan ide demi kemajuan pemerintah daerah, ” jelasnya panjang lebar.

Menurut ia, anggota PWI di Mojokerto bisa menunjukkan bagaimana PWI bisa mencerahkan dan partner yang baik bagi kedua pemerintah daerah.

Di tengah megahnya acara, Mochammad Chariris, ketua panitia pelantikan memaparkan perjalanan pemilihan yang menghantarkan Sholahudin sebagai ketua terpilih.

“Proses pemilihan berjalan alot. Sempat dua kali deadlock dengan dipilih oleh 12 orang pemilih. Hingga akhirnya mas Sholahudin memimpin PWI Mojokerto untuk tiga tahun kedepan, ” Paparnya.

Baca juga  Antisipasi Bencana Hidrometeorologi, Pemkab Pasuruan Prioritaskan Penanganan di Lokasi Terdampak Banjir

Ia melanjutkan, tema pelantikan kali ini sesuai dengan visi misi Bupati dan Walikota Mojokerto yakni berbudaya.

Sementara itu, dalam sambutannya ketua PWI Mojokerto, Sholahudin mengungkapkan PWI adalah gudangnya ide dan gagasan.

“PWI adalah gudangnya ide dan gagasan yang dapat dimanfaatkan untuk kemajuan Pemkab dan Pemkot Mojokerto. Di PWI, kami punya media, namun juga banyak yang punya akun youtube.
Sehingga gagasan kita bisa untuk kemajuan baik Pemkab dan Pemkot Mojokerto, ” terang Udin.

Sementara itu, Bupati Ikfina Fahmawati memberikan sambutan bergantian dengan Wakil Bupati Muhammad Albarraa. “Terimakasih kasih kepada pengurus PWI yang lama dan selamat kepada pengurus PWI Mojokerto yang baru.
Semoga anggota PWI Mojokerto bertambah sesuai kapasitas PWI. Agar pers dipegang orang-orang yang berkompeten. Sehingga bisa menyelenggarakan pemberitaan yang sesuai tantangan jaman, ” tuturnya.

Baca juga  Update Corona 18 Januari 2022: Kasus Baru 1.362, Kematian 9 Orang

Sedangkan Wakil Bupati Muhammad Albarraa atau yang akrab disapa Gus Barra ini menyampaikan terima kasihnya kepada kalangan pers.

“Saya ucapkan selamat untuk kepengurusan PWI yang baru, semoga bisa bekerja lebih baik. PWI harus bisa memberikan informasi yang akurat, mendidik dan seimbang. Kami berharap sinergitas PWI dengan Pemkab maupun Pemkot berjalan baik dan seimbang,” pungkas Gus Barat yang juga sebagai Ketua GP Anshor Kabupaten Mojokerto ini. Ym

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed