by

Wabup Mojokerto Gus Barra Tinjau Ibadah Malam Natal di Gereja, Pastikan Rasa Aman

Wakil Bupati (Wabup) Mojokerto Muhammad Albarra atau yang akrab disapa Gus Barra melakukan pengecekan pelaksanaan ibadah umat Kristiani pada malam Natal di beberapa gereja di Mojokerto, Jumat (24/12) petang.

Gus Barra yang juga ketua Pengurus Cabang Ansor Kabupaten Mojokerto itu ingin memastikan pelaksanaan ibadah tersebut berjalan lancar dan aman.

Gereja yang dikunjungi antara lain GKJW Induk Jemaat Sukorame Dusun  Sukarame  Desa Penompo Kecamatan Jetis, GKJW Tumpak Dusun Sidoharjo Desa Sidoharjo Kecamatan gedeg dan GKJW Lengkong Lengkong  Kecamatan Mojoanyar.

Gus Barra mengatakan, kunjungannnya ke sejumlah gereja untuk meninjau langsung penerapan protokol kesehatan, serta proses pengamanan aparat gabungan TNI, Polri serta bantuan keamanan dari Banser, Pagar Nusa dan Pemuda Ansor, untuk  kenyamanan ibadah misa malam Natal para umat kristiani. 

Baca juga  Update Corona 28 Januari 2022: Kasus Baru 9.905, Kematian 7 Orang

Gus Barra juga menegaskan, kunjungannya di sejumlah gereja tersebur untuk memastikan pelaksanaan misa Natal berjalan lancar, aman dan lancar.

“Kegiatan kunjungan di sejumlah gereja ini, bertujuan untuk menjaga kondusifitas perayaan malam Natal dan memantau penerapan protokol kesehatan di gereja-gereja. Sehingga bisa menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para jemaat gereja yang merayakan,” ungkapnya.

Gus Barra juga mengapresiasi solidaritas yang ditunjukkan Banser, Pagar Nusa dan Para Pemuda Ansor  yang dengan suka rela membantu TNI dan Polri dalam memberikan rasa keamanan dan kenyaman bagi para jemaat yang sedang melakukan ibadah malam natal 2021.

“Ini dalam rangka keharmonisan antar umat beragama, kedua, memastikan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani yang merayakan Natal itu juga terjamin,” pungkasnya. Ym

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed