by

SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo, Miliki Program Student Exchange Siswa Belajar Keluar Negeri

SMA Muhammadiyah 1 Taman (SMAMITA) Sidoarjo lmerupakan sekolah berbasis islami serta unggul dalam prestasi yang terletak di Jalan Raya Ketegan No.35, Taman, Kabupaten Sidoarjo. Berbekal pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan menjadikan masyarakat Sidoarjo semakin percaya kepada SMAMITA. Kepercayaan ini berkembang terus sehingga SMAMITA mampu mendapatkan peserta didik yang melebihi pagu (kuota) yang disiapkan.

Dikatakan Kepala SMAMITA Drs Zainal Arif Fakhrudin M.M, SMAMITA terus berbenah dan melakukan pembaharuan di berbagai bidang, baik sarana prasarana, kurikulum pembelajaran, sumber daya pelaksana maupun kultur yang dikembangkan sekolah.

“Berbagai langkah riil digunakan untuk menjadikan SMAMITA sebagai “The Excellent School” yang membangun tradisi keilmuan dan spiritualitas keislaman sehingga bisa mengantarkan civitas menjadi manusia yang sholeh dalam perilaku, unggul dalam mutu, dan berdaya saing global,” ujarnya.

Baca juga  RDP dengan Dewan, LSM di Mojokerto Soroti Pemilihan Sekdakab yang Tidak Serius
Program Student Exchange di SMAMITA

Kelas di SMAMITA yang awalnya hanya kelas regular, mulai berkembang dengan ditambah kelas Excellent dan Tahfidz dalam beberapa tahun terakhir yang semakin banyak peminat. Status sekolah yang terakreditasi A juga memposisikan SMAMITA pada jajaran sekolah-sekolah modern di lingkungan Kabupaten Sidoarjo.

Guna menunjang sekolah yang bertaraf Internasional, SMAMITA sering kedatangan Guest Teacher seperti Jepang, Korea, Thailand, Srilanka, Meksiko, Turki, Australia, dan masih banyak lainnya. Selain itu terdapat program Student Exchange yang memberikan kesempatan siswa belajar ke negara lain guna memiliki pengetahuan dan wawasan luas. Sedangkan untuk menunjang sekolah yang berbasis islami, program Tahfidz menjadi point unggulan yang menghantarkan siswa-siswi dalam menghafal al-qur’an serta melatih menjadi Da’i Muda yang profesional.

Baca juga  Bupati Mojokerto Suntik Vaksin Booster di Polres Mojokerto
Siswi SMAMITA antusias mengikuti program Guest Teacher

Masih kata Zainal Arif, SMAMITA juga mengadakan MoU dengan berbagai lembaga terpercaya untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“SMAMITA teken MoU dengan berbagai lembaga antara lain Universitas Negeri Surabaya, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sidoarjo, Japan Foundation, ACT Education and Solution, serta masih banyak lainnya,” katanya.

SMAMITA juga dikenal memiliki segudang prestasi baik nasional maupun internasional. Prestasi tersebut didapat baik dari bidang akademik maupun non akademik. Di era pandemi pun tidak menyurutkan siswa-siswi untuk tetap berkarya dan berprestasi sesuai dengan bidangnya, hal ini terbukti dengan banyaknya prestasi yang didapatkan siswa saat pandemi.

“SMA Muhammadiyah 1 Taman akan terus meningkatkan berbagai program serta memfasilitasi siswa untuk terus berprestasi dan mengeksplorasi bakatnya. Semoga langkah ini menjadi gerbang dalam meraih kesuksesan bersama dimasa mendatang, “pungkas Zainal Arif. Ym

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed