by

Respon Umrah Start Surabaya, Amphuri DPD Jatim: Alhamdulillah

Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (Amphuri) DPD Jawa Timur berharap keberangkatan jamaah umrah bisa dari Juanda, Surabaya.

Kendati Satgas Covid19 belum memberikan izin terkait penerbangan umrah dari Surabaya, namun hasil pertemuan Dirjen Haji Unrah Kemenag Nur Arifin bersama Direktur Perhubungan saat sowan ke Pangdam V Brawiajaya Mayor Jenderal TNI Nurchahyanto memberi sinyal positif.

“Ya Alhamdulillah kalau benar bisa dari Surabaya. Tapi kalau kita merujuk pada edaran dari gugus tugas Indonesia, sepertinya masih sulit,” ungkap HM Sufyan Arief, Ketua Amphuri DPD Jatim, dikonfirmasi Sabtu (8/1/2022).

Kemarin, Nur Arifin membahas soal rencana kemungkinan umrah start dari Juanda. Dia optimis sekaligus mendapat tanggapan bagus.

Baca juga  RDP dengan Dewan, LSM di Mojokerto Soroti Pemilihan Sekdakab yang Tidak Serius

“Alhamdulillah tanggapannya bagus dan Surabaya siap,” ungkap Nur Arifin kepada majalahnurani.com di Kantor Wilayah Kementrian agama (Kemenag) Jatim, Jumat (7/1/2022).

Menurutnya, berdasarkan perkembangan yang diterima, hotel karantina di Jakarta yang jumlahnya 1500 an sudah penuh dan harus ada solusi supaya tidak menumpuk di Jakarta.

”Solusinya yaa harus dipecah. Supaya tidak ngumpul di Jakarta. Nah, kita usul Juanda juga bisa dipakai keberangkatan umrah agar karantinanya cukup di Surabaya dan tidak perlu ke Jakarta,” tegasbya.

Pihaknya juga minta kepada jamaah umrah agar bersabar. Semoga dalam waktu dekat umrah start Juanda segera dibuka kembali.

“Kita sudah perjuangkan, dan koordinasi dengan semua pihak di Jawa Timur, semoga dalam waktu dekat sudah bisa dilaksanakan,” tegasnya. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed