Inggris Bebas Omicron, Masker Tidak wajib Lagi

Pemerintah Inggris menyatakan sudah bebas omicron . Mereka mencabut pembatasan virus Corona usai kasus Omicron diklaim sudah menurun. Pemerintah Inggris mengatakan program booster berhasil mengurangi gejala berat dan rawat inap pasien COVID-19.
Dikutip dari CNA, mulai Kamis (27/1), warga Inggris tak lagi diwajibkan memakai masker. Selain itu persyaratan masuk ke tempat-tempat umum telah dihapus.

Pemerintah Inggris pekan lalu mencabut aturan bekerja dari rumah atau WFH dan panduan untuk memakai masker di ruang kelas. Sementara infeksi terus turun, pejabat kesehatan mengatakan Omicron tetap akan ada di seluruh negeri, terutama di kalangan anak-anak dan orang tua.
Sekretaris Kesehatan Sajid Javid mengatakan program vaksin, pengujian dan pengembangan perawatan COVID-19 digabungkan untuk membuat ‘beberapa pertahanan terkuat di Eropa’, memungkinkan mereka bisa ‘kembali ke kehidupan normal’.
“Saat kita belajar untuk hidup dengan COVID, kita perlu melihat dengan jelas bahwa virus ini tidak akan hilang,” katanya. (01)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed