by

Murid KBTK Al Falah Beri Bingkisan ke Ustazahnya di Peringatan Hari Guru

‘Jasa Guruku Dibalik Profesi Hebatku’. Itulah tema yang tertulis di bingkai Peringatan Hari Guru Nasional di KBTK Al Falah Surabaya. Ada cara tersendiri bagi murid KBTK Al Falah untuk memberikan penghargaan ke gurunya di momen yang spesial itu.

Seperti pada Kamis (24/11)  Komite KBTK Al Falah yang terdiri dari orang tua wali murid mengemas kegiatan peringatan hari guru dengan memberikan bingkisan cindera mata dan bunga untuk para ustazahnya.

Acara yang dipandu Bunda Rima Puspita tersebut, juga mengundang orang tua wali murid yang berprofesi sebagai dokter, pengusaha, dosen, dan TNI. “Ingat ya anak-anak, bahwa dibalik profesi kita, ada jasa guru,” ungkap Bunda Rima.

Baca juga  Pratu Yan Rafles Bekali Pelajar Kasonaweja Soal Wasbang

Di puncak acara, Kepala KBTK Al Falah Ustazah Rina Rahayu terharu ketika seorang muridnya memberikan seikat bunga sambil memeluk dan berkata, “selamat hari guru.”

Ceremony itu membuat suasana semakin haru lantaran tak hanya murid saja yang memberikan ucapan, namun juga orang tua wali muridnya.

Ustazah Rina mengaku bahwa acara ini digelar tiap tahun. Namun digagas oleh komite KBTK.

“Rangkaian acaranya yakni video yang ditampilkan dari 8 orang, komite perwakilan orang tua. Kemudian mengucapkan selamat dan  memberikan bunga. Termasuk lagu dan puisi,” ungkapnya.

Ustazah Rahayu berharap bahwa dengan kegiatan yang mengundang narasumber ini, bisa memotivasi anak-anak untuk meraih cita-cita.

“Agar terpacu ya. Dan jangan lupa dibalik profesi kita ada jasa guru-guru kita,” tegasnya. Bagus

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed