SMP Al Muslim Peringati Isra Mikraj, Tingkatkan Keimanan Siswa

SMP Al Muslim Sidoarjo menggelar kegiatan peringatan Isra Mikraj, pada Kamis (16/2). Kegiatan kali ini diikuti seluruh siswa kelas 7, 8 dan 9 dengan menghadirkan narasumber hebat yakni Ustadz Aditya Rahman Yani, S.T., M.Med.Kom, selaku Dosen, Founder & Pembina Yayasan Pemuda Baik (Better Youth Foundation).

Ika Sriyaningsih, S.Pd, selaku Kepala SMP Al Muslim Sidoarjo, menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini, unuk mendalami makna peristiwa peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW.

“Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa terhadap Allah SWT dan menguatkan pemahaman dan pengetahuan siswa tentang urgensi shalat bagi diri dan umat,” ungkapnya dalam siaran pers yang diterima majalahnurani.com.

Acara  kali ini diawali dengan penampilan dari Evan dan Anisa yang menyanyikan lagu religi. Kemudian pembukaan oleh MC yakni Farras dan Ami. Dilanjut pembacaan tilawah dan saritilawah oleh Faiq dan Nadia. Sementara penyampaian materi dan praktik shalat oleh Narasumber Ustadz Aditya Rahman Yani, S.T., M.Med.Kom, selaku Dosen, Founder & Pembina Yayasan Pemuda Baik (Better Youth Foundation.

Baca juga  Unair Buka 4 Pendaftaran Jalur Mandiri 2024, Catat Tanggalnya!

“Kemudian ditutup oleh penampilan solo vocal oleh Velona dan Audrey, kemudian Games, dan pembacaan Doa oleh Ustadz Nasrullah,” lanjut Ika.

Menurut Ustazah Nufus selaku Ketua Panitia Acara Isra Mikraj,  kegiatan kali ini memang difokuskan kepada shalatnya anak-anak. Harapannya dalam kehidupan sehari-hari mereka mampu menjaga dan terus meningkatkan kualitas shalatnya dimanapun berada.

“Dan senantiasa menjadi hamba yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,” ujarnya.

Selain materi dan shalat yang disampaikan oleh Ustadz Aditya Rahman Yani, S.T., M.Med.Kom, dilakukan pula praktik shalat sempurna secara bersama-sama karena shalat adalah ibadah dan amalan pertama yang akan diminta pertanggungjawaban di yaumul hisab dan supaya kita terjaga dari perbuatan keji dan mungkar serta terhindar dari kegelisahan hati.

Baca juga  3 Ribu Guru Muhammadiyah se-Surabaya Silaturahim Wujudkan Islam Berkemajuan

“Sebagai bentuk dari aktualisasi dari Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW, marilah kita senantiasa mengevaluasi diri kita dan meningkatkan kualitas ibadah kita serta menjaganya untuk tetap istiqomah. Yang sudah istiqomah melaksanakan shalat, mari kita tingkatkan dengan shalat berjamaah,” tegasnya. Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed