Sambut Ramadhan, KBTK Al Falah Gelar Parade Anak Muslim & Luncurkan Program Tahfidz Camp

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, KBTK Al Falah Surabaya menggelar parade anak muslim dan program Tahfidz Camp pada Jumat (17/3) di Royal Plaza Surabaya. Parade ini bertemakan ‘Membangun Generasi Rabbani Berkarakter Mulia Melalui Pendidikan KBTK Al Falah Surabaya’.

Siang itu seluruh murid menampilkan kesenian di atas panggung. Mulai dari gerak lagu Marhaban Ya Ramadhan, hafalan surat pendek dan doa harian. Parade anak muslim juga dihadiri seluruh wali murid.

Kepala KBTK Al Falah Surabaya Ustazah Rina Rahayu menuturkan, acara siang itu ada tiga kegiatan. Yakni parade anak muslim, Marhaban Ya Ramadhan dan penerimaan raport. Tujuannya parade muslim untuk menunjukkan  ke wali murid dan masyarakat mengenai profil KBTK Al Falah Surabaya. Bahwa murid KBTK Al Falah Surabaya tampil kreatif dan mampu membaca surat-surat pendek Alquran.  Lebih dari itu, murid mampu menghafal hadis pilihan, serta doa-doa sehari-hari.

Baca juga  Ribuan Wisatawan Padati THP Kenjeran Surabaya selama Libur Lebaran

“Inilah hasil pembelajaran religius saat sekolah. Jadi menumbuhkan cinta ke Allah dan Rasulullah dalam menjalankan syariat Islam. Kemudian dalam menyambut Ramadhan, murid dengan suka cita bisa menjalankan amaliyah. Puasa, tarawih, sahur buka. Bagaimana arti puasa dan mengenal dahsyatnya Lailatul Qadr,” tutur Ustazah Rina.

Harapannya, lanjut Ustazah Rina, dengan kegiatan ini, anak-anak bisa berlatih puasa Ramadhan. Di dalam kegiatan tersebut pihak KBTK Al Falah juga menyosialisasikan program baru selama Ramadhan yakni Tahfidz Camp. Di Tahfidz Camp, murid akan menginap di sekolah dan akan mendapatkan banyak manfaatnya.

“Ini terobosan baru yang bisa melatih anak lebih mandiri untuk bisa lepas dari orang tua semalam. Mulai jam dua siang hari Jumat sampai Sabtu jam sebelas. Acaranya juga digabung dengam wisuda tahfidz. Selama tahfidz camp juga ada game mengenai Alquran,” pungkas Ustazah Rina. Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed