Ditahan Imbang Kabupaten Kediri, Tim Sepak Bola Porprov Kabupaten Mojokerto Juara Grub B


Tim Sepak Bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kabupaten Mojokerto berhak lolos ke babak 8 besar usai bermain imbang atas Kabupaten Kediri dengan skor 1-1 di Stadion Gajah Mada, Mojosari, Mojokerto, Rabu (6/9/2023) siang.
Raihan satu poin itu cukup mengantarkan Kabupaten Mojokerto sebagai juara Grub B dengan poin 7. Sedangkan Kabupaten Kediri juga lolos ke 8 besar sebagai runner up grub B.
Kedua kesebelasan sama-sama bermain hati-hati di babak pertama. Tidak banyak peluang yang dimiliki oleh kedua tim untuk mencetak gol.
Di babak kedua, permainan lebih hidup. Tuan rumah Kabupaten Mojokerto mencetak gol terlebih dahulu di menit ke-55 melalui kaki Muhammad Ragil Yusuf Saputra. Skor berubah 1-0 untuk Kabupaten Mojokerto.
Sadar harus mencetak gol demi menjaga peluang ke babak 8 besar, Kabupaten Kediri semakin meningkatkan penyerangan. Gol balasan baru tercipta di menit ke-63 melalui tandukan kepala Didit Agus Yulianto dari skema tendangan bebas.
Skor 1-1 bertahan hingga wasit Dani Susanto meniup panjang peluit tanda berakhirnya babak kedua. Kedua tim akhirnya sama-sama lolos ke babak 8 besar yang digelar di Sidoarjo.
Pelatih Kepala tim sepak bola Porprov Kabupaten Mojokerto, Teddy Arif Prianto mengaku bersyukur mendapatkan satu poin dari Kabupaten Kediri. Menurutnya pertahanan tim lawan cukup rapat sehingga sulit ditembus.
“Alhamdulillah kita bisa seri dan juara grup, pemain tidak ada yang cedera, tidak ada yang akumulasi kartu. Saya tahu mereka defense sangat rapat. Akhirnya Ragil memecah kebuntuan. Cuma lini belakang kurang fokus,” ujarnya seusai pertandingan.
Menghadapi babak 8 besar, Teddy akan memberikan waktu istirahat untuk pemain utama. Lawan di babak 8 besar juga masih belum diketahui, mengingat keempat tim di grub D sama-sama memiliki peluang lolos.

Baca juga  Kunjungi Desa Jumeneng, Bupati Mojokerto Ajak Warga Cegah Stunting
Pelatih kepala sepak bola Porprov Kabupaten Mojokerto, Teddy Arif Prianto (tengah) memberikan keterangan kepada wartawan (Foto : Yunan)

“8 besar kita Fight, kita Full Team. Siap tempur,” tegasnya.
Sementara itu Manajer tim sepak bola Porprov Kabupaten Mojokerto Raja Siahaan mengatakan, sebenarnya ia berharap Kabupaten Mojokerto bisa meraih poin penuh di tiga pertandingan di grub B. Namun pihaknya juga harus menjaga kondisi para pemain agar fit 100 persen di babak 8 besar.
“Anak-anak hasil hari ini seri, tapi kita juara grub sehingga nanti persiapan 8 besar bisa lebih baik kondisi pemain 100 persen fit. Kabupaten Kediri ini cukup bagus, cukup rapi, mungkin permainan kita sedikit terbawa permainan mereka sedikit lambat, tapi yang penting kita bisa juara grub,” ujarnya.
Raja juga belum memastikan siapa lawan di 8 besar. Menunggu hasil pertandingan terakhir grup D.

Baca juga  Operasi Pasar 3 Hari dalam Sepekan, Pemkot Mojokerto Berharap Harga Beras Stabil

Ia juga senang dengan dukungan suporter dalam pertandingan ini yang begitu meriah.
“Semoga dukungannya nanti bisa berlanjut di Sidoarjo nanti. 8 besar harus menang, target kita emas,” pungkasnya.
Di tempat yang sama, Pelatih kepala sepak bola Porprov kabupaten Kediri, Muslim Habibi mengatakan tenaga timnya juga banyak terkuras. Ini tidak lepas dari jadwal pertandingan yang hanya istirahat sehari. Terlebih dalam tiga hari terakhir Kabupaten Kediri bermain pada siang hari.
“Tuan rumah kualitasnya bagus. Kita Runner up, menunggu juara grub D, tapi apa yang ditargetkan KONI Kabupaten Kediri bisa kita raih,” pungkasnya. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed