Batik Fashion Fair 2023 Bakal Ramaikan Surabaya, Catat Tanggalnya!

PT Debindo Mitra Tama bakal menggelar pameran batik dan fesyen terbesar November ini. Dijadwalkan pameran terbesar yang sudah digelar tujuh kali itu akan dimulai pada 15-19 November mendatang di Exhibition Hall Grand City Surabaya.

Saat menggelar konferensi pers, Dirut Debindo Mitra Tama Moch Kushendarman menjelaskan, pameran ini didukung Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Dekranasda Provinsi Jawa Timur, KADIN Jawa Timur, dan ASPERAPI Jawa Timur. “Ada 120 peserta yang ikut,” ungkapnya Kamis (2/11) di Artotel, Surabaya.

Pameran ini mengusung berbagai produk, desain dan motif terkini baik tradisional, etnik, maupun modern. Mulai dari kalangan pengusaha industri dan pengrajin batik, bordir, tenun, songket, sulaman, kebaya, busana muslim, hijab. Kemudian juga ada aksesoris, perhiasan, batu mulia, permata, mutiara, produk makanan dan minuman, kosmetik, dan kesehatan wanita.

Baca juga  Dukung Pemerintah Wujudkan Keuangan Inklusif, GoPay Mencatat Laporan Keuangan Otomatis

Batik fair ini memberikan nuansa baru dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebab  menampilkan banyak fashion ready to wear yang dapat dikenakan oleh semua kalangan dalam berbagai kesempatan. Dijelaskan bahwa Batik Fashin Fair 2023 mengusung tema “Ajining Raga Saka Busana” yang memiliki arti filosofis yakni seseorang dinilai dari penampilan atau busana yang ia pakai. Sehingga dengan memperhatikan penampilan maka berarti ia menghargai pula hasil karya para perajinnya.

“Batik Fashion Fair 2023 dapat menjadi sarana untuk mempertemukan insan fashion dan para penikmatnya, dengan menghadirkan berbagai produk fashion,” jelasnya. (Ra/Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed