Lagi, Oknum TNI Pukuli Pengendara Motor Knalpot Brong

Setelah peristiwa pemukulan relawan Ganjar-Mahfud di Boyolali karena permasalahan knalpot Brong, terjadi lagi peristiwa serupa di Manado.

Kericuhan itu terekam dari ponsel milik warga dan kemudian viral. Terlihat sejumlah anggota TNI terpancing emosi dengan cekcok hingga memukul rombongan pengantar jenazah.Dalam video yang beredar, tampak pria berseragam TNI itu memukuli seorang pengendara motorInformasi yang diperoleh, kericuhan terjadi di depan Markas TNI AD Komando Daerah Militer (Kodam) XIII Merdeka, Teling Atas, Kota Manado, Sulawesi Utara, (Sulut).

Awalnya, iring-iringan jenazah tersebut melintas dan mendapatkan protes dari warga kelurahan Teling Atas. Kemudian, kericuhan mulai terjadi antara warga setempat dan para pengantar jenazah tersebut. Sejumlah oknum anggota TNI yang melihat kejadian itu sempat mencoba melerai. Akan tetapi muncul salah satu pengendara motor yang arogan diduga berulah dengan memainkan gas motornya pakai knalpot brong.

Baca juga  Menag Terbitkan SE agar Penyuluh dan Penghulu Dukung 4 Program Pemerintah

Kelakuan pengendara motor itu membuat sejumlah prajurit TNI tersulut emosinya kemudian memukuli pemotor tersebut.Kepala Penerangan Kodam (Kependam) XIII/Merdeka Kolonel Mujahidin yang mengetahui kejadian itu pun beri penjelasan. Dia mengatakan, bahwa kericuhan itu berawal ada rombongan pengantar jenazah yang ugal-ugalan. Warga setempat merasa terganggu dengan kelakuan rombongan pengantar jenazah itu dan terjadilah kericuhan.

“Informasi saya monitor itu kejadiannya bermula antar warga. Jadi, ada warga setempat merasa terganggu karena iring-iringan ini berhenti di jalan itu. Dan, warga lain tidak bisa melintas. Di situlah kemudian bereaksi (kericuhan),” kata Konolel Mujahidin, Jumat 5 Januari 2023.

Mujahidin menyebut, pemukulan yang dilakukan sejumlah prajurit TNI TNI terhadap warga sebenarnya bukan penyebab utama. Hal itu terjadi setelah adanya kejadian utama yaitu warga setempat dan para pengantar jenazah cekcok.

Baca juga  Indonesia Darurat Judi Online, Tahun 2023 Perputaran Uang Rp 327 Triliun

“Pemukulan oknum anggota ini terjadi setelah adanya kejadian utama. Karena bukan itu sebenarnya yang menjadi penyebab utama,” jelas Mujahidin. Ym

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed