Pasar Murah YPM, Ada Beras dan Pengobatan tanpa Biaya

Majalahnurani.com. Sidoarjo— Keluarga Besar Yayasan Pendidikan dan Sosial Maarif Sepanjang-Sidoarjo krmbali menggelar Pasar Murah dan pengobatan gratis. Seperti tahun-tahun sebelumnya ada sejumlah titik yang akan menjadi lokasi pasar murah.

Untuk pembukaan Pasar Murah YPM tahun ini dilaksanakan di Kompleks YPM Ngelom, Taman, Sidoarjo pada Rabu, 7 Februari 2024. Selanjutnya kegiatan serupa akan dilaksanakan di Kompleks YPM Sukodono-Sidoarjo, YPM Sarirogo-Sidoarjo, dan  YPM Sumobito Jombang.

Ratusan warga sudah mulai berdatangan di Kompleks YPM Megare-Ngelom meskipun kegiatan pasar murah dan pengobatan gratis belum dibuka. Mereka rela menunggu karena merasa sangat terbantu dengan adanya kegiatan ini.

Dalam sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan, H Ahmad Makki mengatakan bahwa sebagai Lembaga Pendidikan dan sosial, YPM  berharap pasar Murah dan pengobatan gratis  YPM ini dapat membantu masyarakat sekitar, apalagi saat ini harga beras terus naik.

Baca juga  Siswi SMP Al-Falah Deltasari Sidoarjo Sabet Juara 1 Lomba Pidato Bahasa Inggris

Sementara itu, ketua panitia Endah Mufridah menyatakan bahwa panitia telah menyiapkan 3 ribu paket beras premium. Masing-masing paket sebesar 5kg yang dijual seharga Rp 50 ribu. Di pasaran beras jenis ini dijual di atas Rp 80 ribu.

Pengobatan gratis.

“Paket beras murah itu akan dijual di pasar murah yang akan dilaksanakan di beberapa titik. Tidak hanya beras, panitia juga berkerja sama dengan Poliklinik YPM dengan menggelar pengobatan gratis. Jadi, bukan hanya cek tapi juga sekaligus pemberian obat-obatan yang diperlukan. Dan agar merata, seperti pemilu, habis menebus beras dengan murah, warga mencelupkan jarinya di tinta,” tambahnya.

 Yuli, Salah satu warga yang ikut antre merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini. Ia berharap tahun depan ada dan jumlahnya diperbanyak.

Baca juga  SMP-SMA Al Maahira Pameran Pendidikan IEF 2024, Daftar Langsung Dapat Potongan Biaya 50 Persen

“Alhamdulillah, sangat terbantu. Apalagi harga beras naik. Berasnya bagus. Ada pengobata gratis lagi. Terima kasih YPM,” senyum Yuli. (em)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed