3.000 Warga Gembira Ikuti Fun Walk JCC 2024

Semarak Java Coffee Culture (JCC) & Festival Peneleh 2024 di Kota Surabaya yang digagas Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur menghadirkan Fun Walk pada Ahad (7/7). Selain mengajak warga sehat, BI Jatim juga terus mengampanyekan penggunaan QRIS, transaksi digital

Sekitar 3.000 warga memadati halaman Kota Lama di Jalan Rajawali Surabaya. Sebelum start funwalk, lebih dulu ribuan warga ini senam pagi. Pemberangkatan Fun walk ditandai dengan pelepasan balon. Finishnya ada di depan Siola, Hotel Double Tree Jalan Tunjungan.

Aisyah Rahma mengaku sangat senang lantaran setiap minggu ada kegiatan di Kota Surabaya. Seperti pada pagi itu, menurutnya Fun Walk atau acara yang lain perlu terus digalakkan untuk mengembangkan Surabaya jadi Kota Wisata.

Baca juga  Dukung Pemerintah Wujudkan Keuangan Inklusif, GoPay Mencatat Laporan Keuangan Otomatis

“Saya kira harus digencarkan ya. Kayak gini sekarang acaranya BI Jatim. Nanti minggu depan bisa Pemkot Surabaya. Biar rame dan ga perlu jauh jauh wisata ke luar kota,” ujarnya.

Kepala BI Jatim Erwin Gunawan Hutapea mengakui bahwa pada Fun Walk JCC 2024, warga sangat antusias mengikutinya. “Ada 3.000 warga yang mengikuti Fun Walk pagi ini,” jelasnya.

Menurut Erwin, JCC dan Festival Peneleh 2024 merupakan cara BI Jatim mendongkrak pertumbuhan ekonomi. Utamanya pada bisnis kopi dan wisata sejarah. Tahun 2024 ini, kata Erwin meningkat 3 persen dari tahun lalu.
“Kita berharap dengan kegiatan ini, ekonomi Jatim terus tumbuh,” tegasnya. (Bagus)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed