Press "Enter" to skip to content

SAIM, sekolah Islam Berkonsep Kota Alam

Sekolah Alam Insan Mulia (SAIM) Surabaya merupakan sekolah berkonsep alam dengan komitmen memberikan pengajaran akademis dan pembentukan budi pekerti luhur.

Menakjubkannya, atas konsep inilah UNESCO memberi penghargaan sebagai sekolah dengan konsep kota alam yang dirancang anak-anak.

SAIM yang beralamat di Jalan  medokan Semampir Indah no 99-101 surabaya ini menawarkan jenjang tingkatan pendidikan mulai dari KB/TK, SD, SMP dan SMU. Dimana setiap tingkatannya memiliki program kelas khusus yakni sister school. Program ini kerja sama dengan Australia dan Jepang.

“Jadi siswa SAIM dalam waktu seminggu kita kirimkan ke Pert, Australia, untuk belajar di sana,” kata Humas SAIM Romi dikonfirmasi.

Baca juga  Student Exchange, Smamda Terima Siswa Meksiko

Akidah Islam

Ia menjelaskan bahwa SAIM memberikan pengajaran dalam bentuk pengembangan potensi diri setiap siswa. Sehingga, sekolah tidak hanya melulu memberikan materi akademik, melainkan membentuk setiap siswa ke arah enterpreneur.

“Nantinya kita harapkan setiap siswa mengetahui potensi dirinya kemana. Apakah menjadi ilmuwan atau dokter. Namun demikian tidak berhenti di situ saja. tapi sisi yang lain, misal bisa buka klinik atau usaha lainnya,” jelas dia.

Dikatakan Romi bahwa setiap pembelajaran di SAIM, semua kembali pada akidah akhlak Islam. sendi-sendi agama, perilaku, budaya, dan tradisi Islam. sehingga para orang tua tidak perlu lagi kawatir kepada kepribadian anak. Selain menguasai ilmu akademik, tetapi akhlaknya juga mulia. “Inilah konsep yang kita tawarkan. Dan alhamdulillah outputnya seperti yang diharapkan orang tua,” ujarnya.

Baca juga  Yayasan Al Muslim, Mencetak Pemimpin Berkualitas

Bagi orang tua, SAIM bisa menjadi solusi untuk menyekolahkan anaknya. Tidak ada persiapan khusus untuk mendaftarkannya. Hanya, adanya kesepakatan visi misi yang dikembangkan sekolah dan orang tua. Yang perlu diperhatikan adalah kuota yang disediakan pihak sekolah. Tahun ini, sekolah hanya menyediakan kuota terbatas. Untuk SD hanya tiga kelas, yang lain masing-masing dua kelas.

“Juga ada promo. Semoga bisa dimanfaatkan orang tua untuk mendaftarkan anaknya di SAIM,” tandas Romi. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *