Press "Enter" to skip to content

Amphuri Kerjasama Wisata Halal dengan Uzbekistan

AMPHURI dan Kedutaan Besar Republik Uzbekistan Sepakat Mendirikan Indonesia-Uzbekistan Executive Council

Selasa (19/12), Delegasi Republik Uzbekistan didampingi oleh HE Mr Shavkat Jamolov Duta Besar Republik Uzbekistan untuk Indonesia berkunjung ke sekretariat DPP AMPHURI (Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia).

Delegasi yang dipimpin oleh Mr Zulhaidar Sultonov, Kepala Kementerian Agama Uzbekistan, beranggotakan Imam Besar Masjid Al Bukhari Samarkand, Wakil Gubernur Samarkand, Kementerian Pariwisata dan beberapa tour operator Uzbekistan disambut hangat oleh Joko Asmoro, Ketua Umum AMPHURI beserta jajarannya.

Dikatakan Ali Basuki Rochmat Direktur eksekutif Amphuri, sebagai asosiasi travel yang berdiri sejak tahun 2007, AMPHURI yang berangggotakan lebih dari 300 travel haji dan umrah telah memberangkatkan jutaan jamaah haji dan umrah ke tanah suci Makkah dan Madinah. Di samping itu, AMPHURI juga secara rutin mengadakan program leisure ke Turki, Dubai, Jordan, Aqsha, Mesir dan destinasi wisata muslim lainnya.

“AMPHURI mengharapkan maskapai penerbangan Uzbekistan dapat segera membuka penerbangan langsung Jakarta-Uzbekistan-Jeddah. Rute baru ini akan memudahkan travel-travel anggota AMPHURI dalam membuat program Umrah Plus Ziarah ke Makam Imam Bukhari dan meningkatkan jumlah wisatawan ke Uzbekistan,” ujar Basuki.

AMPHURI yang mendukung percepatan wisata halal Indonesia juga mengharapkan adanya kunjungan wisatawan dari Uzbekistan ke destinasi-destinasi wisata halal unggulan Indonesia seperti Lombok, Sulawesi Selatan, Tanjung Lesung. DPD-DPD AMPHURI telah mempersiapkan program wisata halal bagi wisatawan manca negara terutama wisatawan dari Timur Tengah dan Uzbekistan.

Pada akhir pertemuan, Ketua Umum AMPHURI dan Duta Besar Uzbekistan menandatangani MOU pembentukan Indonesia-Uzbekistan Executive Council yang akan bekerja sama dalam memperkuat dan meningkatkan promosi pariwisata dan perdagangan antar kedua negara. (Abr/yun).

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *