Press "Enter" to skip to content

Papilio Jamin Makanan Halal dan Bebas Alkohol

Bertempat di Batimurung Sky Pool & Cafe, pada Kamis (21/12/2017) Best Western Papilio Hotel menjamin bahwa pelayanan kepada pengunjung muslim dipastikan semua berdasar pada kehalalan.

General Manager Papilio Hotel, Agus Anom Suroto membenarkan bahwa pihaknya sudah menuju wisata halal dunia. Seperti di Papilio, Agus memastikan wisatawan muslim yang berkunjung tak perlu ragu. Sebab di Papilio menjamin makanannya 100 persen halal.

“Di sini kita juga tidak menjual alkohol,” ungkap dia kepada majalahnurani.com, Kamis (21/12/2017).

Best Western

Tak hanya itu, hotel juga memiliki kebijakan mengakomodir karyawati yang ingin bekerja dengan busana muslim, seperti berhijab.

“Mulai dari back office hingga front, sekertaris dan direktur pun berhijab,” sambungnya.

Untuk agenda keagamaan, Papilio memiliki jadwal pengajian di Kamis malam. Menurut Anom, 2018 ini harus lebih baik dari kemarin.

Dia mengamati, wisatwan zaman now sangat sadar kesehatan. Untuk itulah Papilio wajib  menyediakan healthy drink.

“Food, drink sehat dan 100 persen halal semuanya,” tandasnya.

Direktur Sales and Marketing Elmi df Anggraini, menambahkan, di hotel ini mengutamakan pelayanan kebersihan.

“Kebersihan kan sebagian dari iman. Kita juga meraih Best Western International tahun 2017 dari Bangkok,” jelas muslimah berkacamata ini.

Sertifikat Halal

Wakil Direktur Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika (LPPOM) MUI, Muti Arintawati sepenuhnya mendukung dengan adanya hotel syariah. Menurut dia, ini merupakan kabar baik. Program daerah yang mendukung  dengan fasilitas halal seperti di hotel, tentu baik sekali.

“Ini kabar baik ya dengan adanya wisata halal seperti hotelnya yang menjamin kehalalan makanan minuman,” katanya kepada majalahnurani.com, Kamis (21/12/2017).

Muti menyarankan, jika sudah begitu, maka hotel tinggal mengikuti prosedurnya agar mendapatkan sertifikat dari dewan syariah nasional (DSN).

“Syaratnya, restauran di hotel itu harus bersertifikat halal. Diharapkan agar hotel bisa segera bersertifikat halal,” pungkasnya. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *