Press "Enter" to skip to content

SMP-SMA Al Falah, Konsep Pendidikan Rasulullah

Untuk mencetak generasi yang mendapatkan kebahagian dunia dan akhirat, maka pilihan pendidikan untuk anak yang pas yakni di SMP dan SMA Al Falah Surabaya. Sekolah berkonsep pendidikan ala Rasulullah ini mewujudkan agar anak bisa meraih akhirat tanpa harus melupakan dunia. Salah satu pokok yang menjadi program unggulannya yakni kelas tahfid.

“To Be Better, Meraih Akhirat Tanpa Melupakan Dunia.” Itulah yang menjadi landasan  SMP dan SMA Al Falah Ketintang Surabaya. Terletak di Jalan Ketintang Madya No 81 Ketintang, Surabaya, Jawa Timur, SMP dan SMA AL Falah berbasis Islam ini menjadi sekolah favorit bagi keluarga muslim.

Displin Shalat

Kepala Sekolah SMA Al Falah, Indah Rahmawati mengatakan, di sekolah ini, yang menjadi landasan diajarkan ke anak yakni konsep pendidikan Rasulullah. Tak hanya sekadar teori saja, tapi juga implementasi sehari-hari.

“Paling dasar saja yakni displin shalat. Misalnya shalat dhuha, shalat dhuhur dan ashar,” ungkap dia kepada majalahnurani.com.

Indah meyakini bahwa membentuk akhlak anak sesuai ajaran Islam sangat penting. Karena dari situlah maka adab, etika, ketrampilan anak bisa terbentuk dan menghasilkan generasi Islami.

“Secara teori diajarkan, secara praktik, siswa selalu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari. Dalam keluarga, lingkungan sekolah dan masyarakat,” sambungnya.

Bagi siswa yang memiliki bakat olah raga atau keterampilan lainnya, di SMA Al Falah (SMAFA) memiliki wadahnya. Ada 15 ekstrakulikuler untuk siswa yang ingin mengembangkan bakatnya tersebut.

Program Tahfiz

Ditambahkan Indah, orang tua tak perlu lagi menyekolahkan anaknya ke SMAFA. Sebab, di SMAFA sendiri ada  program tahfid untuk anak. Dari sinilah konsep hafalan quran yang dikembangkan benar-benar mencetak siswa sesuai ajaran Rasulullah.

“Jadi ada kelasnya. Juz 1 hingga sampai semuanya hafal,” tandasnya. Bagus

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *