Press "Enter" to skip to content

SMP SMA ICM, Sekolah Calon Pemimpin Dunia 

Sekolah Insan Cendikia Mandiri Boarding School (ICMBS) memiliki visi menjadi sekolah calon pemimpin dunia yang berkarakter dan visioner. Dengan menyelenggarakan sekolah efektif yang orientasinya pada pengembangan karakter dan pribadi visioner sebagai calon pemimpin dunia.

Insan Cendikia Mandiri Boarding School (ICMBS) merupakan sekolah berasrama dengan jenjang SMP dan SMA. Berlokasi di Jalan Raya Sarirogo No 1 Sidoarjo, ICMBS memiliki standar kompetensi lulusan tersendiri. Di sekolah boarding ini, dijamin tiap siswa memiliki karakter, bertakwa, tangguh,dan mandiri.

“Salah satunya, sekolah mewujudkan siswa memiliki hafalan Alquran itu minimal 6 juz,” ungkap Panitia Pendaftaran ICMBS, Jumron Atma Negara pada majalahnurani.com.
Kelas Hadis

Menariknya, di ICMBS juga ada kelas hadis. Kelas ini diikuti siswa di dalam asrama. Para siswa dijain memiliki kemampuan membaca dan memahami hadis pilihan.

Baca juga  Sabaya, Sekolah Alam Surabaya: Bernuansa Alam, Kembangkan Akhlakul Karimah pada Anak

“Pembelajaran hadis ini dilakukan di asrama,”  cerita dia.
ICMBS menjamin bahwa setiap siswa yang lulus akan mempunyai nilai minimal 80. Selain itu, lulusan ICMBS juga akan menghasilkan karya penelitian. Jumron mengatakan, pola pengembangan pendidikan di sekolah ini utamanya mengembangkan kekuatan akhlak.

“Mengembangkan ketangguhan melalui kegiatan outbond, leadership, kegiatan ekskul. Termasuk jua mengembangkan kecerdasan melalui kegiatan proyek dan karya tulis sederhana,” lanjut Jumron.
Disamping itu, urai dia, mengembangkan kecerdikan melalui kegiatan muhasabah, evaluasi belajar, penentuan cara belajar secara mandiri terus digalakkan sekolah Insan Cendikia Mandiri.

“Ini semua juga untuk membangun pola pikir positif. Dimana menumbuhkan keyakinan tentang potensi diri. Siswa terus berpikir positif terhadap semua hal,” katanya. 01/bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *