Press "Enter" to skip to content

SABAYA Talent-Based School, Kembangkan Karakter Akhlakul Karimah

 

Sekolah Alam Surabaya atau yang dikenal dengan SABAYA Talent-Based School merupakan lembaga pendidikan non formal. Beralamat di Jalan Kramat Gantung 15 Surabaya, Sabaya menghadirkan suasana alam dan menyenangkan bagi anak ketika belajar.

SABAYA Talent-Based School dikelola oleh orang orang yang peduli terhadap pendidikan. SABAYA Talent-Based School menghadirkan metode pembelajaran yang berbeda dari lembaga lain.

“Waktu belajar dan tempat belajar yang fleksibel, sesuai dengan kebutuhan proses pembelajaran. Penanganan terhadap siswa akan lebih optimal, karena jumlah dalam satu kelasnya maksimal adalah 10 siswa,” ungkap Kepala Sabaya Agus AF kepada majalahnurani.com.

Menurut Agus, mendekatkan alam, merasakan alam adalah bagian terpenting dari pendidikan anak-anak yakni dengan mengembangkan karakter siswa sesuai dengan akhlakul karimah seorang muslim muslimah

“Meningkatkan prestasi belajar siswa sesuai dengan bakatnya. Menumbuhkan dan memberdayakan kepribadian siswa yang selaras dengan lingkungan sosialnya,” tuturnya.

Empat Model

Sabaya ini memang menjadi lembaga yang mampu mendampingi siswa secara utuh sesuai dengan tumbuh kembangnya. Hingga menjadikan generasi berperadaban dan unggul dalam prestasi. Di Sabaya ada dua jenjang pendidikan. Jenjang dasar untuk usia 6 – 12 tahun, dan jenjang menengah untuk usia 12-17 tahun.

Dalam proses belajar di SABAYA Talent-Based School, siswa bisa full belajar di SABAYA, atau siswa bisa tetap melakukan belajar di sekolah umum dan melakukan proses belajar di SABAYA setelah mereka selesai belajar di Sekolah Umum.

“Ada empat macam metode di Sabaya. Project Base Learning Kemudian problem Base Learning yang mana pembelajaran berbasis masalah). Cooperative Learning dan Contectual Teaching and Learning,” pungkasnya. 01/Bagus

 

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *