Press "Enter" to skip to content

Aksi Peduli Gizi SMA Al Muslim 

Belasan siswa-siswi SMA Al Muslim Sidoarjo memperingati hari gizi nasional yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2018. Pada peringatan itu, SMA Al Muslim juga mengajak para siswa  melakukan aksi peduli gizi dengan melakukan Gerakan Makan Sayur (GEMAS).

“Makan sayur sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh dari serangan penyakit maka dari itu di momen hari gizi nasional ini anak-anak melakukan aksi kampanye makan sayur ke masyarakat,” tutur Mahmudah Herawati, kepala SMA Al Muslim Sidoarjo.

BAGIKAN SAYUR ORGANIK

Aksi GEMAS ini dilakukan dengan berkampanye di tepi jalan Wadungasri tepatnya di sepanjang jalan bawah tol Waru.

Selain berkampanye, siswa-siswi membagikan sayur organik hasil panen dari kebun sekolah dan hasil pembelajaran Green Education untuk masyarakat sekitar.

Diharapkan dari aksi ini, masyarakat lebih memerhatikan gizi tubuh, salah satunya dengan mengonsumsi sayur-mayur setiap hari.

Manfaat dari kandungan sayuran selain memiliki kandungan serat tinggi, sayuran juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan syaraf dan menjaga kesehatan pencernaan.

PEDULI SESAMA

Pentingnya kebutuhan sayur tersebut, maka siswa-siswi Al Musim diharuskan makan sayur dan buah setiap harinya melalui makan siang yang disediakan sekolah.

“Mengingat pentingnya makan sayur setiap hari, kami memberikan sayur pada setiap menu makan siang siswa ditambah buah sebagai tambahan nutrisi dan serat siswa,” kata Azam Afian Dinata selaku Humas Al Muslim.

Selain sebagai upaya penyadaran pentingnya makan sayur kepada masyarakat, aksi ini juga sebagai implementasi program leadership sekolah yakni peduli dengan sesama.

“Saya senang bisa berbagi dan berkampanye pentingnya makan sayur kepada masyarakat sekitar. Karena dengan berkampanye ini bisa menyadarkan masyarakat akan pentingnya makan sayur, lebih-lebih menjadikan generasi Indonesia yang sehat dan kuat,” ujar Fairuz, siswa Kelas X MIPA 1 SMA Al Muslim.01/ Bagus

 

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *