Khofifah dan Emil Silaturahim ke Kantor PWNU Jatim

Usai dilantik menjadi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Wakil Gubernur Emil Dardak didampingi sang istri, Arumi Bachsin mengunjungi kantor Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jatim untuk silaturahim, Senin (25/2/2019).

MEMBANGUN JATIM

Berpakaian dinas, Khofifah bersama Emil langsung disambut Pengurus NU Jatim H Rasidi.

Kepada majalahnurani.com, Khofifah menyampaikan  kunjungannya itu merupakan silaturahim. Selain itu cara menyatukan setiap elemen dalam membangun Jatim.

“Menggandeng NU, kita ingin menciptakan Islam yang damai di Jatim. Ini akan menjadi tumpuan bagaimana membangun kehidupan yang damai. Menghadirkan Islam rahmatan lil alamin dan itu artinya bahwa kami, Khofifah dan mas Emil kami harus banyak mendengarkan pikiran-pikiran strategis para kiai,” ujarnya, Senin (25/2/2019).

Baca juga  Open House Jokowi Sempat Ricuh, Istana Minta Maaf

Khofifah berharap kepada para kiai akan senantiasa mengiringi langkahnya sebagai pemimpin di Jatim. Misalnya dengan memberikan kritik, saran hingga doa untuk kemajuan Jatim.

“Kami berharap para kiai membantu kami, mengawal kami, mendoakan kami. Karena proses perjalanan pada pemerintahan di Jawa Timur 5 tahun yang akan datang tentu tidak hanya membutuhkan pikiran-pikiran strategis, pendekatan-pendekatan rasional semata tapi pendekatan spiritualitas, pendekatan religius, pendekatan antar umat menjadi bagian yang sangat penting,” lanjut Ketua Umum Muslimat tersebut.

JAGA KEKOMPAKAN

Menurut H Rasidi, para kiai berpesan agar Khofifah dan Emil menjaga kekompakan di Jatim. Baik antar instansi hingga dari pemerintah kepada para ulama.

“Ulama kompak rakyat juga kompak bersatu untuk menjaga Jawa Timur,” tandas H Rasidi. 01/Bagus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed