Press "Enter" to skip to content

Meniru Arab Saudi, Mesir juga Terapkan Jam Malam saat Idul Fitri

Pemerintah Mesir bakal memberlakukan jam malam dan larangan berkumpul saat hari raya Idulfitri 1441 H pada 24 Mei mendatang, untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).
Menurut Perdana Menteri Mesir, Mostafa Madbouly, yang dikutip kantor berita Ahram Online , Ahad (17/5), jam malam dan larangan berkumpul itu akan diterapkan pada 24 hingga 29 Mei mendatang.

Seluruh pusat perbelanjaan, pantai, hingga taman akan ditutup selama pemberlakuan jam malam dan larangan berkumpul.

Menurut data Sekolah Kedokteran Universitas Johns Hopkins, jumlah kasus virus corona di Mesir mencapai 11,719 orang. Sebanyak 612 orang di antaranya meninggal.
Beberapa hari sebelumnya, pemerintah Arab Saudi akan memberlakukan kebijakan lockdown secara nasional saat libur Idulfitri untuk mencegah penyebaran virus corona.

Baca juga  Di Tengah Pandemi, Pabrik Sepatu PHK Ribuan Karyawan

Kementerian Dalam Negeri mengambil keputusan tersebut pada Selasa (12/5) ketika jumlah paparan virus melonjak. Arab saat ini menjadi negara dengan kasus Covid-19 tertinggi di wilayah Teluk.
Lockdown secara penuh akan diberlakukan di negara tersebut pada 23-27 Mei yang bertepatan dengan hari perayaan Idulfitri.
Penguncian wilayah sudah dilakukan di banyak lokasi, tetapi bulan lalu pemerintah melonggarkan pembatasan pada pukul 9 pagi hingga 5 sore. ym

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *