Press "Enter" to skip to content

Kasus Habib Umar Abdullah Assegaf VS Satpol PP saat PSBB, Didamaikan

Pihak Kepolisian Daerah Jawa Timur coba memediasi insiden ketegangan yang melibatkan petugas berseragam Satuan Polisi Pamong Praja dengan Habib Umar Abdullah Assegaf Bangil di check point PSBB Exit Tol Satelit Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu sore, 20 Mei 2020. Mediasi diperlukan karena disinyalir ada pihak tertentu yang membonceng yang coba memperkeruh suasana.

“Setelah adanya video yang viral tersebut, ada beberapa pihak ketiga yang memanfaatkan situasi ini untuk memperkeruh, mendompleng, membonceng, kejadian-kejadian ini, dan itu tidak ada kaitan dengan di Surabaya ataupun dengan kedua belah pihak,” jelas Kabid Humas Polda Jatim Komisaris Besar Polisi Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan pada Jumat, (22/5).

Baca juga  Darurat, Jenazah Korban Gempa Tidak Dimandikan

Dikatakan, kepolisian, sudah berkomunikasi, baik dengan pihak Satpol PP Surabaya maupun dengan pihak Habib Umar Assegaf Bangil, untuk menyelesaikan persoalan itu. Ia menyebut kedua belah pihak siap saling bermaafan.

“Kepada Habib Umar Assegaf sudah dilakukan komunikasi dan koordinasi melalui Kapolres Pasuruan kabupaten/kota, begitu juga dengan Satpol Kota melalui Kapolrestabes Surabaya,” jelasnya. (01)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *