Press "Enter" to skip to content

Sambut New Normal, Mal di Malang Raya Akan Dibuka 1 Juni, Pengunjung Dibatasi

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Malang Raya tidak akan diperpanjang. Bahkan wilayah Malang Raya, yakni Kota Malang, Kabupaten Malang, dan Kota Batu masuk dalam 25 wilayah yang akan terapkan New Normal. Berbagai sektor mulai menyiapkan diri menyambut tatanan kehidupan baru, salah satunya pusat perbelanjaan atau mal di Malang.
Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Malang, Suwanto mengatakan, pihaknya telah meminta semua anggotanya untuk menyiapkan protokol kesehatan menyambut New Normal. Meski protokol kesehatan ini sudah dilakukan sejak awal masa pandemi Covid-19.

MAKSIMAL 300 ORANG
“Jadi di masing-masing mal sudah kita siapkan. Cuci tangan di pintu masuk, kemudian kami minta seluruh anggota untuk pakai face field, kemudian hand sanitizer dan menyiapkan thermo gun. Penyemprotan disinfektan secara rutin dan menyiapkan pola physicial distancing seperti di resto dan departemen store,” kata Suwanto, Rabu, 27 Mei 2020 malam.

Baca juga  Rumah Tangga Pusat Diklat Pembinaan Mental dan Spritual


Suwanto mengungkapkan, selain pengumuman ke seluruh anggota APPBI pihaknya juga melakukan sosialisasi ke pengunjung. Sosialisasi yang dilakukan dengan memasang pengumuman protokol kesehatan di pintu masuk semua mal. Kemudian jumlah pengunjung yang masuk ke departemen store dibatasi maksimal 300 orang saja.

JARAK ANTRI 1 METER
Wilayah Malang Raya sendiri telah menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sejak Minggu, 17 Mei 2020 dan akan berakhir pada Sabtu, 30 Mei 2020 mendatang. Setelah PSBB berakhir mal di Malang bakal mulai beroperasi sejak tanggal 1 Juni 2020.


‘Kemungkinan setelah PSBB kita langsung running, mulai tanggal 31 Mei kalau buat Lippo Mall grup mulai tanggal 1 Juni. Untuk pembatasan pengunjung kita ada checker, memanfaatkan checker begitu jumlah pengunjung 300 langsung kita close. Tidak boleh masuk menunggu pengunjung keluar. Antri pun kita buat jarak, per 1 meter,” tutur Suwanto. ym

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *