Press "Enter" to skip to content

Anak Buah Prabowo ini Puji Kebijakan New Normal Presiden Jokowi

Politikus Parta Gerindra, Arief Poyuono menilai kebijakan New Normal yang diterapkan pemerintah sudah tepat. Arief menerangkan, New Normal sejatinya bukan istilah baru di dunia. Menurutnya, istilah ini lazim digunakan untuk kembali melakukan aktivitas sehari-hari di saat berakhir atau sedang terjadinya sebuah krisis sosial, krisis ekonomi, bencana alam yang masif.


“Artinya, life must go on atau kehidupan harus berjalan di dunia ini. Mereka yang nyinyir nggak paham,” tegas Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini, Kamis (28/5/2020).


Pada 1930, lanjutnya, istilah ini pernah dipakai para pembuat kebijakan dan pelaku bisnis dan ekonomi saat terjadi The Great Depression. Kemudian Stagflation Amerika Serikat di tahun 1970, The Japan Lost Cecade tahun 1980, dan krisis keuangan global tahun 2008. Inti dari istilah atau kebijakan ini adalah manusia tetap berjalan normal di saat krisis. Dengan menghasilkan pemikiran-pemikiran baru dan strategi baru untuk tetap bisa keluar dari krisis ekonomi tersebut.

Baca juga  KPAI Imbau Tak Libatkan Anak Ikut Demo


“Tujuannya, agar bisa membuat ekonomi dan bisnis di dunia berjalan dengan pola baru dan cara baru,” terangnya.
Bahkan, sambungnya, istilah ini pernah diterapkan di Indonesia, yakni saat kehancuran secara ekonomi dan interaksi sosial di Aceh akibat gempa tsunami yang memakan korban ratusan ribu manusia.


Di mana masyarakat yang tinggal dan selamat di Aceh juga memasuki era new normal untuk melanjutkan kehidupannya,” bebernya.
Karena itu, Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu ini menilai new normal yang hendak diterapkan Presiden Jokowi sudah tepat. Terlebih di saat vaksin dan obat Covid-19 belum ditemukan.


Hal ini sama seperti saat masyarakat terkena bencana tapi tetap beraktivitas seperti biasa. Sekalipun ancaman bencana tetap selalu menghantui.
“Kan belum ada juga alat pencegah bencana alam selama ini,” urainya.

Baca juga  Menag Minta Dubes Arab Tambah Fast Track Haji


Karena itu, ia menyarankan kepada pihak dan elit yang protes dan nyinyir new normal, agar tetap berada di rumah dan tinggal mengikuti protokol kesehatan sampai vaksin Covid-19 ditemukan.
“Sebab the new normal sebuah cara yang paling tepat,” tegas anak buah Prabowo Subianto ini.
“Apalagi melibatkan TNI dan Polri secara masif untuk masuk the new normal untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan bagi masyarakat,” pungkanya. ym

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *