Press "Enter" to skip to content

Peringati Hari Jadi Surabaya, Risma Ungkapkan Duka untuk Pasien Corona

Tak ada parade bunga, ataupun pawai di perayaan Hari Jadi Kota Surabaya ke- 727 ini.
Bahkan Wali Kota Tri Rismaharini merayakannya secara sederhana di Taman Surya Balai Kota Surabaya.

Secara live di media sosial yang dikelola Pemkot Surabaya Risma mengungkapkan duka secara daring dan memotong tumpeng.

“Hari ini, kita merayakan Hari Jadi Kota Surabaya yang ke-727 tahun dengan kondisi yang berbeda, dikarenakan pandemi virus COVID-19 yang melanda seluruh belahan dunia,” kata Risma Ahad, (31/5/2020).

CAMBUKAN

Ungkapan duka ini ditujukan ke seluruh keluarga pasien COVID-19 yang meninggal. Pandemi ini merupakan cambukan baginya. Risma berjanji akan berupaya semaksimal mungkin untuk warganya.

Baca juga  PSBB Surabaya,Gresik dan Sidoarjo Mulai 28 April

“Saat ini sebagian saudara kita termasuk tenaga medis tidak dapat bersama kita lagi. Untuk itu, atas nama Pemerintah Kota Surabaya menyampaikan rasa duka cita yang mendalam kepada keluarga para korban COVID-19,” imbuh Risma.

Risma melanjutkan, penyataan pahit ini, harus dihadapi dan menjadi cambuk untuk menghadapi Pandemi COVID-19. Di mana upaya preventif akan lebih didahulukan dari pada kuratif.

AJAK HIDUP BERSIH

Risma juga mengajak masyarakat Surabaya berdisiplin dalan menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), seperti mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun secara rutin, juga memakai masker di tempat umum. Serta menjaga jarak dalam berinteraksi atau social distancing.

“Kita harus meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan bergizi, termasuk minum vitamin dan ramuan rempah atau empon-empon. Serta berjemur di bawah sinar matahari setiap,” tandasnya. Bagus.

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *