Press "Enter" to skip to content

New Normal, Polda Jatim Dukung Pesantren Kembali Beraktivitas

Saat bersilaturahim ke Ponpes Progresif Bumi Sholawat di Desa Lebo Kecamatan Kota Sidoarjo, Kapolda Jatim Irjen Pol Muhammad Fadil Imran mendukung penuh new normal di pesantren.

Dukungan ini diharapkan agar kegiatan belajar berjalan dengan lancar dengan tetap mementingkan protokol kesehatan.

“Menghadapi new normal Polda Jatim ingin mendukung penuh agar aktivitas belajar di ponpes ini bisa berjalan dengan lancar,” kata Fadil di Ponpes Progresif Bumi Sholawat, Senin (1/6/2020).

PRINSIP PROTOKOL KESEHATAN

Fadil pun mengapresiasi pihak ponpes yang telah mempersiapkan dengan baik menjelang kegiatan aktivitas ponpes jelang new normal.

“Nantinya prinsip-prinsip protokol kesehatan akan dilaksanakan, dan sebelumnya pihak orang tua sudah diberitahu oleh pihak ponpes,” jelas Fadil.

Baca juga  Kembangkan Ponpes, UINSA Jalin Kerjasama dengan RMI

SANTRI HARUS SEHAT

Sementara KH Agus Ali Mashuri, atau Gus Ali mengakui persiapan new normal di ponpes ini tetap berpijak pada prinsip-prinsip protokol kesehatan. Semua santri yang akan masuk kembali harus berstandar santri harus sehat.

“Santri masuk tetap ada rapid test, dan koordinasi dengan pihak wali santri. Standarnya santri harus sehat, jumlah santri sebanyak 2.600 santri itu semua harus melakukan rapid test sebelum masuk ponpes,” tegas Gus Ali.01/ Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *