Press "Enter" to skip to content

Kampung Tangguh Rewwin Sidoarjo, Rutin Bagikan Sembako ke Warga

Sejak diresmikan sebagai kampung Tangguh di RW 06 Perumahan Rewwin, Desa Kepuhkiriman, Kecamatan Waru, Sidoarjo, satuan petugas Covid-19, RW 06, rutin membagikan sembako ke warga terdampak Corona.

“Waktu Ramadhan kemarin, sembako diberikan ke warga terdampak. Ini merupakan bagian dari kesiapan dari logistik kampung tangguh,” tutur Sekertaris Satgas Covid-19 Kampung Tangguh Rewwin, Andi Nurjannah, Selasa (2/6/2020).

RUANG ISOLASI

Selain itu, satgas juga gencar menyosialisasikan perilaku hidup bersih kepada warga sekitar serta memperketat cek poin di gerbang utama Jalan Cendrawasih.

“Jadi tiap RT bergantian jaga,” lanjut Andi.

Untuk mencegah penularan, satgas memeriksa warga yang masuk dengan Thermogan. Bahkan, bagi warga yang bukan berasal dari kampung tersebut, maka dilarang masuk.

Baca juga  Waspadai Penularan Covid-19, Surabaya Kembali Zona Merah

“Kalau bukan warga asal, maka tidak diperkenankan masuk,” sambungnya.

Satgas juga mewajibkan warga keluar masuk untuk selalu menggunakan masker. Selain itu satgas juga menyediakan masker untuk diberikan ke warga jika ada yang tidak menggunakan masker.

Menurut Andi, di kampung tangguh sudah disiapkan ruang isolasi. Misalnya, katanya, jika ada warga yang baru mudik, maka bisa langsung diisolasi.

“Di kampung tangguh ini memenuhi kriteria yakni ada ruang isolasi meski tidak permanen,” ungkapnya.

Sebelumnya, Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH meresmikan Gedung serbaguna “Maerokotjo” dan mengukuhkan Kampung Tangguh di RW 06 Perumahan Rewwin, Desa Kepuhkiriman, Kecamatan Waru,Sidoarjo, Ahad (31/5/2020).

Wakil Bupati Sidoarjo juga didampingi Kepala BPBD Kabupaten Sidoarjo Dwijo Prawito, Plt Camat Waru Rudi Setiawan, serta Forkopimka Waru.

Baca juga  Terus Bertambah, Per 25 Maret, Positif Corona Indonesia 790 Orang

MENGAPRESIASI

Nur Ahmad Syaifuddin mengapresiasi dan mengungkapkan rasa syukur atas diresmikan Gedung serbaguna sebagai fasilitas berdirinya Kampung Tangguh ini . Selain menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap pola hidup bersih sehat juga dapat menjaga stabilitas kamtibmas.

“Adanya kampung tangguh ini telah mengaktifkan Poskamling yang dibina Polri dan TNI,” tandasnya. Bagus

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *