Press "Enter" to skip to content

Arab Saudi Pakai Helm Pintar untuk Deteksi Awal Corona

Petugas kesehatan di Provinsi Wilayah Timur Arab Saudi, mulai menggunakan helm pintar yang dapat memonitor suhu badan warga di tempat umum.


Alat termal pengukur suhu badan yang terpasang dengan helm tersebut, merupakan implementasi tindakan pencegahan penyebaran coronavirus, lapor Saudi Press Agency (SPA).


Kepala Baladiyah Wilayah Timur Saudi, Ir. Fahad Bin Mohammed Al-Jubeir, mengatakan bahwa helm tersebut menggunakan radiasi termal untuk mengukur suhu dari jarak lima meter.


Dia menambahkan, alat tersebut mampu memindai hingga 200 orang dalam satu menit. Sebuah alarm peringatan akan muncul ketika seseorang terdeteksi suhu badannya tinggi.
Petugas kesehatan kota Dammam, ibu kota Wilayah Timur Saudi, telah dilatih untuk menggunakan alat tersebut.

Baca juga  Buka Puasa di Resto? Carilah yang Berlogo Halal MUI


Dengan alat ini, diharapkan mampu memberikan tingkat pencegahan dan keselamatan kesehatan secara maksimal, terutama di pusat keramaian seperti pusat perbelanjaan.


Al-Jubeir juga menekankan kepada setiap orang yang didapati suhu badannya tinggi, harus mengikuti prosedur yang telah ditetapkan dan melaporkan kepada otoritas kesehatan untuk dilakukan tindakan yang diperlukan. (01)

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *